Jelang HUT Kota Sanggau, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Ziarah ke Makam Raja-Raja

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si dan Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si melaksanakan ziarah ke makam Raja-raja dan makam para tokoh pengukir sejarah Kota Sanggau, Kamis (31/3/2022).

Salah satu makam yang dikunjungi yakni Raja H.Soelaiman Pakunegara, makam Raja-raja Beringin H.M.Said Pakunegara dan makam Bupati Sanggau pertama, M Th. Djaman.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke – 406 Kota Sanggau Tahun 2022, dengan tema “Sanggau Bergotong Royong, Harmonis dan Inovatif Untuk Kesejahteraan Bersama”,

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Gusti Arman, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Forkopimda yang melakukan ziarah dan makan berami di Komplek Makam Penambahan Haji Muhammad Said Paku Negara.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengatakan rangkaian kegiatan itu, merupakan rasa syukur,  karena sekarang memiliki hari sejarah khususnya untuk Kabupaten Sanggau

“Mudah-mudahan melalui peringatan hari jadi ke-406 Kota Sanggau ini bisa menyatukan semua etnis yang ada di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

“Tadi orang tua kita sudah mendoakan banyak untuk kita semua, untuk kemakmuran masyarakat Sanggau. Kita tentu menghormati para leluhur kita, kita juga melakukan doa secara adat kita,” lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya walaupun ia tidak menjabat sebagai bupati lagi nantinya.
“Saya sebagai bupati saat ini berharap agar perayaan Hari Ulang Tahun kota Sanggau dan kegiatan ritual yang ada tetap dilanjutkan karena telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah yang disetujui DPRD maka setiap tahun akan kita rayakan,” jelas orang nomor satu di Sanggau tersebut.

Ia pun mengapresiasi masyarakat Sanggau yang dinilainya masih bersemangat merayakan Hari Jadi ke-406 Kota Sanggau. “Karena Covid-19 agak senyap-senyap, tahun inipun sebenarnya masih sepi senyap. Tetapi sekarang kita sudah mulai bangkit, saya percaya kita semuanya sehat, apalagi kita juga sudah vaksin,” ujarnya.

Bupati Sanggau pun bangga masyarakat di Lingkungan Ampera menunjukkan semangat gotong royong nya. “Sebenarnya ini mimpi indah kami bahwa masyarakat respon, dan hari ini untuk di kota saya salut dan bangga. Sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Sanggau tahun ini, bahwa kita harus bergotong-royong, mampu berinovatif dan harmonis untuk kesejahteraan. Nah, masyarakat Ampera membuktikan gotong-royong nya, makan kita bersama-sama, saja bermartabat,” tutupnya

638 425 RIZKY KURNIYAWAN
Kata pencarian