IGTKI Kabupaten Sanggau Gelar Karnaval Hari Kartini

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTK)I Kabupaten Sanggau menggelar karnaval baju adat dan profesi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (23/04/2024).

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sanggau Sri Istini menyampaikan, karnaval baju adat dan profesi dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diikuti 583 peserta didik dari 21 lembaga sekolah PAUD atau Taman Kanak – Kanak yang ada di Kecamatan Kapuas.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme peserta didik dari juga mereka mempunyai pesan dan kesan yang berharga sepanjang usia perkembangan anak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Robertus Sunihadi menyampaikan harapannya, bahwa peringatan hari ini sebagai tonggak sejarah yang harus dipahami anak-anak usia dini sebagaimana perjuangannya dan kecintaan terhadap bangsa dan negara, terutamanya edukasi anak-anak menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Karnaval ini momentum yang sangat baik untuk memperkenalkan kepada anak-anak perjuangan RA Kartini terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Pemerintah daerah sendiri diakuinya sangat peduli dengan perkembangan pendidikan anak-anak Sanggau. Berbagai program dan inovasi yang dilakukan untuk mendorong kemajuan pendidikan anak-anak usia dini.

“Kegiatan ini sangat kita support untuk memberikan edukasi bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Editor   : E.A.Lusy

800 370 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend