Pj. Bupati Sanggau Ziarah Ke Makam Pangsuma Dalam Rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU- Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H melakukan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pangsuma di Jalan Djoko Soedarmo, Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau. Senin (1/4/2024).

Ziarah ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-408 Kota Sanggau Tahun 2024, dengan tema “Sanggau Kolaboratif, Satu Cita Maju Bersama”. Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa para pahlawan yang gugur mengajarkan pentingnya agar menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita sebagai penerus mereka harus menjaga keharmonisan ini karena mereka telah memperjuangkannya dan tidak mudah karena banyak pahlawan – pahlawan yang telah gugur dalam upaya mencapainya,” pungkasnya.


Ia juga mengatakan kebanggaan kepada para tamu yang hadir dari berbagai etnis dan suku di tempat kegiatan.

“Saya lihat di sini banyak yang menggunakan pakaian adat dari berbagai suku, ini mencerminkan bahwa negara kita ini majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan budaya, oleh karena itu ini harus merupakan kekuatan kita dalam persatuan,” ungkapnya.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman berpesan agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Sanggau karena penting untuk memaknai suatu perjuangan leluhur kita.

“Kegiatan hari ini sangat baik dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Meliau untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang telah terjalin dengan baik. Kita perlu memaknai kegiatan ini bukan hanya kegiatan rutin setiap tahun, tapi makna perjuangan dan pahlawan Pangsuma ini perlu kira resapi agar kita tahu pentingnya menjaga keharmonisan dan persatuan sebagai bangsa yang majemuk,” sambung Pj. Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Penulis    : Yosafat Liunome

Editor      : E.A.Lusy

 

638 425 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend