Apel gabungan HUT korpri seluruh OPD, Forkompinda, PKK, GOW, Darmawanita, Bhayangkari dan Persit kabupaten sanggau

Prosesi pembagian hadiah dan piagam penghargaan.

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU-Semua Rangkaian Kegiatan HUT Korpri Ke-46 Tahun 2017 di Kabupaten Sanggau, ditutup dengan Apel Gabungan bersama seluruh OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau, rabu (29/11) pagi bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau yang dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si.

Berikut Rangkaian HUT Korpri kali ini lebih terasa meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut karena diisi dengan berbagai kegiatan maupun berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Selanjutnya HUT Korpri tahun ini mengusung tema ” 46 tahun korpri kerja bersama, setia sepanjang masa” dengan sub tema, meningkatkan jiwa korsa korpri sebagai perekat pemersatu bangsa.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si. pada apel tersebut membacakan amanat tertulis Presiden RI selaku panasehat nasional korpri yang isinya menitikberatkan agar korpri dapat menjadi pilar untuk mempersatu bangsa, disamping itu juga HUT korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agen perekat kebhinekaannya. Dimana korpri harus mampu menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien dapat melayani dengan jiwa dan semangat pancasila.

Disamping itu, kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.Oleh karena itu, peran korpri menjadi sangat vital harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Harapan, Setiap anggota korpri harus terus memperbaiki diri, perkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Kemudian selamat menunaikan tugas dan kewajiban kepada seluruh anggota korpri serta junjung tinggi panca Prasetya Korpri.

Disamping itu, usai membacakan sambutan Presiden RI, Bupati Sanggau menambahkan, agar korpri mampu memaknai tentang pesan presiden RI tersebut, teruslah berinovasi untuk membangun negeri terutama sanggau yang kita banggakan dan kita cintai bersama, jagalah kesatuan korps tersebut, tetap semangat dalam menjalani tugas dan fungsinya dalam keseharian, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta jadikanlah korpri yang berintegritas, disiplin, kompak dan semangat demi mewujudkan sanggau yang lebih baik kedepan.

Kegiatan tersebut diakhir dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tarik tambang putra maupun putri, pemenang lomba senam dan menyerahkan penghargaan kepada para pelaksana kegiatan donor darah, ditutup dengan tiup lilin dan pemotongan nasi tumpeng HUT korpri ke-46 oleh Bupati Sanggau.

Penulis : Sukardi