Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai nilai pancasila di Kab.Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Telah dilaksanakan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai nilai pancasila di Kab.Sanggau, pada hari selasa tgl 27 Agustus 2019 pukul 08.30 Wib bertempat di Hotel Garden palace Kel. Bunut Kec.Kapuas Kab.Sanggau.


Revitalisasi dan Aktualisasi nilai nilai pancasila sebagai upaya membudayakan kembali pancasila sebagai dasar negara, Ideologi bangsa,pandangan hidup,dan filsafat hidup NKRI.

Acara Di buka oleh Pj.Sekda sanggau Ir.Kukuh Triatmaka.

Hadir dalam Kegiatan Pasi ops Kodim 1204/sgu Kpt Inf.Agus mulyanah, Kabag Sumda Polres Sanggau Akp Suparwoto, Kepala Kesbangpol linmas kab.Sanggau Antonius, Kepala badan nilai nilai kebangsaan prop kalbar Elisa simanjutak, SE, MM, Camat Kapuas Drs.Alipius, Kasi Kesbangpol Linmas Sanggau Sisilia Dit.S.E, Satpol pp Kab.Sanggau Johansyah, Kegiatan di ikuti oleh perwakilan Siswa siswi SMA/SMK sederajat diKab.Sanggau.

Sambutan kepala badan nilai nilai kebangsaan prop kalbar Revitalisasi Pancasila berarti memahami dan menghayati nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sedangkan Aktualisasi berarti mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. Seiring perkembangan zaman nilai-nilai Pancasila kian beragam disikapi oleh Bangsa Indonesia sehingga mempengaruhi pola pikir dalam menyikapi nilai-nilai kebangsaan. Semangat dan nilai tersebut semestinya sesuai dengan 4 konsesus dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Menyikapi hal tersebut perlu upaya untuk mengembalikan nilai-nilai luhur Pancasila yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab kita bersama. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta yang merupakan generasi penerus bangsa yang dapat mencintai dan menghayati nilai-nilai luhur Pancasila.

Sambutan Pj.Sekda sanggau ini merupakan salah satu program pemerintah yg tujuanya agar kita senantiasa mencintai NKRI, indonesia di kenal karena keberagaman. Sesekali bangsa kita mendapat ujian, rongrongan dari negara lain dlm persaingan politik internasional dan perang ideologi.Indonesia jangan mau di kendalikan oleh bangsa lain,kita harus fokus membawa kemajuan bangsa kita sendiri. Bangsa Indonesia di bangun dari berbagai keberagaman akan tetapi dasar Ideologinya satu yaitu pancasila. Kita harus mampu menerapkan ideologi, nilai dan norma norma luhur pancasila dalam kehidupan sehari hari agar kita tidak mudah untuk di susupi oleh faham faham yg ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Persaingan globalisasi yg ingin melemahkan suatu bangsa yaitu salah satunya dengan Narkoba,Ekonomi, agama dan Ideologi lainya.