Wakil Bupati Sanggau Hadir Pada Penutupan TMMD Regtas ke-104 TA.2019 Kodim 1204/Sanggau di Desa Sebongkuh

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Digelar Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1204/Sanggau, bertempat di Lapangan Bola Dusun Sebongkuh, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Rabu pagi (27/3) pukul 09.00 WIB.

Adapun Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tanjung Pura Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Kasrem 121/ABW Kolonel Inf.Achmad Sholihin, Aster Kasdam XII/Tanjung Pura Kolonel Inf Asep, Kasi Intel Korem 121/ABW Kolonel Inf.Tri Joko, Dandim Sanggau Lekol Inf.Herry Purwanto, S.Sos, Kepala BPN Sanggau Yuliana, Kepala Kantor Kemenag Sanggau Drs.H.M.Taufik, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Forkompimda, Anggota TNI, Polri, Camat Kembayan Drs.Inosensius Nono, Forkompimcam, Para Kades dan masyarakat.

Dapat dilihat bahwa kedatangan Kasdam XII/Tanjung Pura Bersama Wakil Bupati Sanggau dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat dan sebelum menuju ketempat yang sudah disediakan, terlebih dahulu melaksanakan ritual adat Dayak dan Pancung Buluh Muda oleh Kasdam XII/Tanjung Pura.

Dandim 1204/Sanggau menyampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau TA.2019 “Adapun sasaran berupa fisik 100 persen, sasaran non fisik 100 persen dan over prestasi melakukan perbaikan jalan Semayang sepanjang 450 M. Sehingga sasaran fisik dan non fisik dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-104 TA.2019 Kodim 1204/Sanggau dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana.” (Jelasnya)

Penandatanganan berita acara penyerahan hasil pelaksanaan TMMD regtas ke-104, dari Dansatgas TMMD Kepada Wakil Bupati Sanggau.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam XII/Tanjung Pura menyampaikan “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Sehingga kegiatan penutupan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar. Dilaksanakan upacara ini menandai  bahwa berakhirnya kegiatan TMMD. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan serentak di seluruh Kodam dan TMMD dilaksanakan selama tiga kali dalam setahun,” (Ujarnya)

“TMMD dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan daerah, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dibidang ekonomi, sosial ban budaya. Dengan TMMD ini melalui perantara prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menebarkan semangat gotong royong,” (Tuturnya)

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi terutama Pemerintah Draerah Kabupaten Sanggau serta masyarakat atas dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan lancar, baik dan sesuai target.” (Ucapnya)

Kasdam XII/Tanjung Pura Bersama Wakil Bupati Sanggau melakukan peninjauan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal, bazar murah dan pembagian sembako.

Penulis         : Alfian/Izar