//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (26/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si  menegaskan bahwa pemerintah harus terus berupaya memperkuat peran untuk memberantas Narkotika (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif) di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Sanggau.

“Kita harus bersama-sama memberantas Narkoba,” Ujarnya.

Bupati Sanggau mengatakan bahaya Narkotika yang sangat luar biasa karena mengancam eksistensi generasi penerus bangsa. Untuk itu, Pemkab Sanggau bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah merebaknya kasus Narkotika.

“Pemerintah telah berupaya memberantas Narkoba seperti sosialisasi bahaya Narkoba ke masyarakat, terutama para pemuda,” tambahnya.

Selain sosialisasi, menurut Bupati, pemerintah juga membentuk Relawan anti Narkoba untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Bersama BNNK Pemerintah juga melakukan tes urine kepada sejumlah masyarakat. Baik kepada ASN maupun pegawai swasta.

“Mari bersama sama, kita menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera dengan terbebas dari bahaya Narkoba” jelas Bupati Blitar pada Apel Hari Anti Narkotika Internasional (Hani).

Penulis : Rizky