Paparan dan Evaluasi Indeks SPBE Kabupaten Sanggau Tahun 2021

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, paparan dan evaluasi Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau Tahun 2021 yang diikuti oleh tim koordinator SPBE Kabupaten Sanggau., bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Rabu (26/01/2022).

Indeks SPBE merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pemerintah untuk menghasilkan suatu nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pemerintah.


Hasil Indeks SPBE Kabupaten Sanggau dipaparkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Joni Irwanto. Ada 4 kategori yang menjadi domain dan aspek penilaian pada sistem pemerintahan berbasis elektronik yaitu :
1. Kebijakan SPBE
2. Tata Kelola SPBE
3. Manajemen SPBE
4. Layanan SPBE

Berdasarkan hasil evaluasi SPBE Tahun 2021, Indeks SPBE Kabupaten Sanggau mencapai 2,27 dari skala 5 dengan predikat Cukup. Ini menunjukkan peningkatan 0,24 dari indeks sebelumnya yaitu, 2,03 pada tahun 2020. Peningkatan ini belum signifikan, sehingga Pemerintah Kabupaten Sanggau terus berupaya mendorong penerapan SPBE dan memecahkan tantangan yang dihadapi.

“Perlu adanya komitmen bersama seluruh perangkat daerah dalam meningkatkan Indeks SPBE Kabupaten Sanggau dan selalu melakukan evaluasi dan koordinasi terhadap indikator-indikator yang menjadi penilaian terutama indikator dengan nilai minimal agar dapat ditingkatkan sehingga Indeks SPBE Kabupaten Sanggau mendapatkan hasil yang sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Segera lengkapi indikator yang menjadi penilaian sebelum dilakukan evaluasi oleh tim evaluator Kemenpan-RB untuk tahun berikutnya,” pesan Sekretaris Daerah Kukuh Triyatmaka diakhir rapat.

567 425 Super Admin
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!