Diskominfo Tindaklanjuti Hasil Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemkab Sanggau 2023

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menindaklanjuti hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2023 oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau. Jumat (19/04/2024).

Rapat dibuka oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik dengan memaparkan hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2023 oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, dimana hasil dari evaluasi tersebut Pemerintah Kabupaten Sanggau memperoleh nilai “80,9” dengan kualifikasi “Menuju Informatif”. Hal tersebut di karena ada beberapa indikator yang tidak diketemukan datanya karena tidak tersedia di website utama yaitu website Pemerintah Kabupaten Sanggau, tetapi data yang dimaksud tersedia di website Perangkat Daerah masing – masing.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menyampaikan poin penting salah satunya bahwa kewajiban dari Diskominfo yaitu membuat tambahan display yang menampilkan sistematika di website utama dalam hal ini website pemerintah kabupaten, agar supaya begitu tim penilai mencari (searching) betdasarkan versi penilaian dari Komisi Informasi Publik langsung mudah untuk diketemukan datanya. Kemudian membuat daftar informasi publik, daftar informasi pengecualian yang sudah melewati uji publik atau uji konsekuensi yang harus dilakukan dengan mengikut sertakan wartawan, DPRD, LSM dan pihak-pihak yang terlibat dalam daftar pengecualian tersebut.  Sehingga menghasilkan sebuah Berita Acara (BA), dari BA tersebut menjadi dasar untuk membuat Keputusan Bupati.

Rapat dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Pejabat Fungsional Pranata Komputer Ahli Muda, Pejabat Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda, Analis Penyuluhan dan Layanan Informasi, Staf Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, dan Staf Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Penulis   : E.A.Lusy

 

800 600 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend