Pengurus DAD Kecamatan Sekayam Dikukuhkan, Wakil Bupati Sanggau: DAD Sebuah Lembaga Yang Mengatur, Mengurus Kepentingan Masyarakat Adat Dayak

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau mengukuhkan kepengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sekayam Masa Bakti 2021-2026. Minggu (21/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Sekayam, Junaidi, Sekjen DAD Kabupaten Sanggau, Urbanus, Ketua DAD Kecamatan Sekayam, Aris Haryono, Para Kades se-Kecamatan Sekayam, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta para tamu undangan.

Usai pengukuhan, Wakil Bupati Sanggau ketika diwawancarai dirinya berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan DAD Kecamatan Sekayam ini tentu mereka mampu melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik.

“Diantara mereka juga harus ada Kerjasama yang baik, sehingga dengan demikian maka menjadi sebuah kekuatan bagi DAD Kecamatan Sekayam ini dalam menjalankan tugasnya dan merealisasikan visi, misi mereka dalam rangka bagaimana membangun masyarakat adat Dayak Kecamatan Sekayam ini secara baik dan bermartabat,” kata Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua Umum DAD Kabupaten Sanggau yang dimana dirinya sering mengingatkan setiap orang masyarakat adat Dayak, terutama bagi para pemimpinnya harus selalu berpikir cerdas, rasional dan bijaksana.

“Jangan sampai ada yang mengatasnamakan DAD untuk kepentingan pribadi, akan tetapi lembaga ini merupakan lembaga yang mengatur dan mengurus untuk kepentingan masyarakat adat ini yang kita utamakan. Tentu dengan dikukuhkannya kepengurusan DAD Kecamatan Sekayam ini merupakan sebuah kekuatan untuk mereka bekerja dengan baik dan kompak,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DAD Kecamatan Sekayam, Aris Haryono menyampaikan bahwa dirinya berusaha bagaimana di wilayah Kecamatan Sekayam ini memiliki rumah Betang.

“Oleh karena itu, diperiode 2021-2026 ini kami kepengurusan DAD Kecamatan Sekayam akan bekerja keras agar Kecamatan Sekayam ini bermartabat dengan memiliki rumah Betang. Karena rumah Betang ini merupakan icon atau parometer bagi masyarakat kita disini,” ujar Ketua DAD Kecamatan Sekayam, Aris Haryono.

Penulis         : Alfian

Avatar

839 Publikasi

638 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian