Sertijab Kadis Perhubungan Kabupaten Sanggau, Dari Plt.Kadis Perhubungan Ir.Yulia Theresia dan Kadis Perhubungan Drs.Anselmus

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, dari Plt.Kadis Perhubungan Kabupaten Sanggau Ir.Yulia Theresia kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau yang baru Drs.Anselmus, bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Sanggau, Senin (21/10/2019).

Plt.Kadis Perhubungan Kabupaten Sanggau, Ir.Yulia Theresia menegaskan setiap saya meninggalkan meja kerjaan, saya selalu membuat atau meninggalkan catatan-catatan, yang merupakan hal yang sangat penting, karena takut orang lupa. Ketika saya membuat catatan itu biasanya yang permasalahan atau pekerjaan yang kemungkinan tidak bisa diselesaikan dengan waktu singkat, bisa jadi satu tahun dan bisa jadi dua tahun.

“Apa yang saya sampaikan sekarang ini, kita inikan satu team dengan jumlah kita sebanyak 64 orang, untuk mendorong dan menarik Dinas Perhubungan ini bisa menghasilkan indikator-indikator kinerja yang sudah ditetapkan. Apabila dari 64 orang ini tidak semuanya bisa melaksanakan tugas pokok masing-masing maka akan berdampak kepada yang lain. Artinya apabila ada satu orang yang diam ditempat mestinya harus ada yang lain yang harus menariknya, saat yang lain menariknya bearti dia sudah membutuhkan energi yang lebih banyak. Kalau masing-masing kita bisa bergerak maju tanpa didorong atau ditarik atasan kita atau teman kita, maka kita bisa sampai tepat pada waktunya dan birokrasi ini adalah team work, tidak bisa kerja sendiri,” tegasnya.

Yulia Theresia juga mengatakan mohon maaf selama menjadi Plt.Kadis Perhubungan Kabupaten Sanggau masih banyak tugas yang tidak bisa ditunaikan secara tuntas.

“Kami melakukan koordinasi juga dimana-mana, tidak bisa total dikantor, karena saya harus membagi waktu, harus ngurus Kominfo dan Perhubungan. Tidak ada salahsatunya harus saya sampingkan, kedua-duanya harus saya jalankan seperti kaki berjalan, setelah kiri ya kanan, setelah kanan ya kiri. Sehingga harus bisa membagi waktu, maka dari itu kami bisa melakukan koordinasi melalu via whatsapp group dan telepon,” ujarnya.

Hal yang serupa dan dipertegas oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Drs.Anselmus menyampaikan supaya Dinas Perhubungan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, maka seperti yang disampaikan oleh Ibu Yulia Theresia maka kita perlu kerja tim dan ketika dalam bekerja jauhkanlah rasa ketersinggungan.

“Perlu disampaikan bahwa perjalanan pegawai saya sampai sekarang ini bukan hanya satu atau dua hari saja. Sudah banyak yang saya lalui mulai dari lapangan sampai menjadi tenaga administrator. Saya menjadi staff Ibu Yulia juga pernah ketika di Dinas Kesehatan Sanggau, saya menjadi Kabid disana dan beliau Sekretaris Dinas Kesehatan,” ujarnya

Lanjut dikatakannya, baik ASN dan Tenaga Kontrak bahwa kita sama-sama untuk membangun dan mewujudkan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau ini yang lebih baik lagi.

Penulis         : Alfian