Wujudkan Masyarakat Sanggau Sadar Hukum

“WUJUDKAN MASYARAKAT SANGGAU SADAR HUKUM”

Setidaknya pesan ini yang di sampaikan dalam acara penandatanganan NASKAH PERJANJIAN KERJA SAMA antara Kejaksaan Negeri Sanggau dengan Pemkab Sanggau, tentang penyuluhan hukum melalui siaran radio DARANANTE talkshow “HALLO JAKSA” selasa 21 Maret 2017 pada acara yang di hadiri oleh FORKOMPINDA Sanggau dan seluruh Kepala OPD pemkab Sanggau ini di isi dengan penanda tangan naskah perjanjian kerja sama antar kajari Sanggau dan Bupati Sanggau dan perjanjian kerja sama bantuan hukum antar kadis KOMINFO dan KAJARI Sanggau. kmudian di lanjutkan dengan penukaran plakat cendra mata antara Kajari dan Bupati Sanggau dan di akhiri dengan peninjauan ruang siaran dan siaran langsung oleh Bupati Sanggau, dan FORKOMPINDA Sanggau.
dalam laporannya, Kadis KOMINFO Sanggau mengaskan bahwa kerjasama siaran penyuluhan hukum ini merupakan implementasi UU No. 14 Th. 2008 tentang keterbukaan informasi, adapun tujuannya adalah sebagai upaya untuk penyebar luasan informasi dan memberikan edukasi hukum Kepada masyarakat Sanggau agar menjadi masyarakat yang sadar informasi dan sadar hukum. Selain itu, beliau juga menyampaikan kondisi terkini studio Radio DARANANTE yang sampai pada awal tahun ini baru selsai dilakukan renovasi baik fisik gedung maupun peralatan siaran.
Dalam kesempatan lain KAJARI Sanggau mengatakan bahwa KEJAKSAAN merasa sangat perlu untuk menyampaikan informasi tentang hukum ini kepada masyarakat, oleh karena itu kami merasa siaran radio “HALLO JAKSA” ini sangat baik dan ini merupakan hal yang baru bagi kita, informasi, termasuk tentang hukum harus segera kita sampaikan kepada masyarakat terutama di perbatasan, jangan sampai masyarkat kita lebih mengetahui informasi dari negara tetangga dari pada negara kita. Kegiatan ini juga perlu di informasikan kepada masyarakat di kecamatan dan desa agar masyarakat segera mengetahui siaran ini.
Sementara itu Bupati Sanggau dalam sambutannya menyambut baik kerja sama ini dalam rangka mewujudkan masyarakat sanggau yg sadar hukum, beliau menegaskan bahwa sudah lama memimpikan agar radio kita ini memiliki bangunan studio sendiri dan memiliki media center dan tidak menyatu dengan kantor, dan ke depan kita upayakan untuk memiliki stasiun televisi sendiri untuk mewujudkan keterbukaan informasi kepada masyarakat Sanggau.

Sumber : Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sanggau