Paolus Hadi Apresiasi Persatuan Etnis Dan Semangat Berdompu Kecamatan Balai

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP.,M.Si menerima bantuan secara simbolis dari Forum Komunikasi Lintas Etnis dan Budaya Kecamatan Balai yang dilaksanakan di Halaman Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau. Kamis (18/11/21).

Forum Komunikasi Lintas Etnis dan Budaya tersebut terdiri dari DAD Kecamatan Balai, Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Majelis Adat Budaya, Tionghua (MABT), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Pemuda Pancasila, Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Pemuda Orang Melayu (POM), Forum Komunikasi Kades Kecamatan Balai, Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Dayak Batang Tarang, Persaudaraan Flobamora, King Rattle Club Korwil Batang Tarang, Orang Muda Katolik (OMK), Yayasan Dharma Bakti Batang Tarang, serta yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Balai Poheng Gew mengatakan bahwa ia bersama Forkompimcam mewakili masyarakat Kecamatan Balai dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Balai Batang pada hari ini menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Sanggau. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban,” ujar Poheng.

Ketua tim koordinator Gadak mengatakan bahwa penyerahan bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Sanggau dan ia menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang diterima langsung oleh Bupati Sanggau. Bantuan tersebut antara lain terdiri dari beras 1 ton, mie instan 202 dus serta peralatan dan perlengkapan sehari-hari seperti selimut dan lainnya,” terang Gadak.

Lebih lanjut ia megatakan bahwa aksi sosial tersebut diprakarsai oleh berbagai golongan etnis yang ada di Kecamatan Balai.

“Aksi kali ini merupakan wujud kepedulian dan rasa berdompu kita sebagai masyarakat Sanggau yang terdiri dari berbagai macam etnis yang ada di Kecamatan Balai,” ujar Gadak selalu Ketua Tim Koordinator.

Selanjutnya Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat Balai Batang Tarang yang telah bersatu dan semua etnis terlibat membantu masyarakat Sanggau.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Balai Batang Tarang yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sanggau,” ujar Paolus Hadi.

“Yang luar biasa bagi saya dan saya apresiasi adalah kegiatan ini diprakarsai secara bersama-sama lintas etnis dan itu hebat serta semangat ini harus tetap dijaga karena inilah semangat berdompu itu,” ungkap Bupati Sanggau lebih lanjut.

Diakhir wawancara ia berpesan agar semangat berdompu ini diikuti oleh masyarakat Sanggau di tempat lainnya.

“Ini adalah contoh dan perlu diikuti oleh masyarakat Sanggau lainnya agar semangat berdompu ini tetap bertumbuh karena tidak mampu Sanggau ini mengurus diri sendiri kalau tidak bersama-sama,” ucap Paolus Hadi.

640 360 Yosafat
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!