Peringatan Hari Ibu Ke-90 Dan Ulang Tahun Gow Ke -8 Di Kab.Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

Dilaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati kembali hari ibu yang ke 90 dan ulang tahun GOW yang ke -8 bertempat di Gedung Pertemuan Umum Balai Betumo pada tanggal (17/12/2018) Pukul 09:00 WIB.

Adapun tema dalam kegiatan hari ini adalah “ bersama meningkatkan peran perempuan dan laki – laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Tema ini di bangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebgaiamana telah tercantum dengan RPJMN 2015-2019 serta mewujudukan nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi. S.IP.M.Si Ketua GOW Yohana Kusbariah Ontot, Penasehat GOW, Arita Apolina, Perwakilan TNI dan Polres Kab.Sanggau , Ibu Persit, Kepala OPD, Camat dan para peserta GOW lainya.

Sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang di wakili Bupati Sanggau Paolus Hadi. S.IP.M.Si Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki – laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki – laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki – laki keduanya adalah “parthnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. Untuk itu dengan terselengaranya peringatan hari ibu ke 90 tahun 2018, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia  (KOWANI), TP PKK pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan Mitra kerja lainnya.

Dilanjutkan Pemotongan Tumpeng atas Puji dan Syukur dalam rangka memperingati kembali hari ibu yang ke 90 dan ulang tahun GOW yang ke -8