Dirgahayu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau Ke-7 Tahun 2017

//Alfian & Izar Diskominfo-SGU//

“Satukan Langkah Untuk Memajukan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sanggau”

SANGGAU, Jum’at (17/11/2017) dilaksanakannya kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau ke-7. Kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) tersebut di hadiri  24  Organisasi Wanita Kabupaten Sanggau antara lain: GOW, Majelis Perempuan Melayu, Pengajian Alhidayah Sanggau, TP-PKK, GPIB Maranatha, HKBP, PIP, BKMT, GAPPIN, Harpi Melati, IWABRI, Tiara Kusuma, Persit/Kodim, Ikatan Dharmayukti Karini, IBI, IIDI, Wanita Khatolik RI, GKII, Aisiyah, Dwp Kabupaten Sanggau, Bhayangkari, WKRI Bunut, P2D, Muslimat dan dihadiri Bapak Wakil Bupati Sanggau yaitu: Bapak Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Ketua GOW Kabupaten sanggau yaitu: Ny.Kusbariah Ontot, Penasihat GOW Sanggau yaitu: Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ibu Kapolres Kabupaten Sanggau yaitu: Ibu Goesitahayu ikut serta meriahkan dan mensukseskan acara Dirgahayu GOW Kabupaten Sanggau Ke-7.

Acara tersebut dibuka dengan jalan santai oleh Wakil Bupati Sanggau Bapak Drs. Yohanes Ontot, M.Si beliau mengatakan.“Mari kita mengajak keluarga, sahabat dan teman untuk membiasakan diri kita menjalani hidup sehat dengan berolahraga dan gerak jalan santai seperti sekarang ini. Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa GOW Kabupaten Sanggau Ke-7 saya nyatakan di mulai.” (Ujarnya)

Dilanjutkan sambutan ketua GOW Sanggau yaitu: Ny.Kusbariah Ontot mengatakan ”Semoga kita semua diberi kesehatan  dan kekuatan dari tuhan dalam melakukan kegiatan GOW ini. Kami sangat mendukung dalam program tali kasih seperti di Toba, ada keluarga yang tuli dan juga bisu, kita memberikan bantuan seperti sembako, dan juga baju-baju bekas yang masih layak pakai, kita wajib memperhatikan mereka atau keluarga kita yang kurang mampu yang ada di kampung, karena mereka sangat membutuhkan peduli kasih dari kita.” (Ujarnya)

Sambutan Penasehat GOW Kabupaten Sanggau yaitu: Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si beliau mengatakan “Selamat dan sukses Dirgahayu GOW Kabupaten Sanggau Ke-7. Pada tahun 2009 jumlah Organisasi Wanita ada 29 Organisasi tergabung dan sekarang sudah mencapai 40 Organisasi wanita tergabung. Saya rasa GOW Kabupaten Sanggau sudah menjalankan dengan fungsinya, seperti perlindungan perempuan, peduli kasih terhadap masyarakat yang kurang mampu, cacat, bisu, dan juga Ibu-ibu hamil.” (Ujarnya)

Sambutan Bapak Wakil Bupati Kabupaten Sanggau yaitu: Bapak Drs. Yohanes Ontot, M.Si beliau mengatakan ”Happy Birthday untuk GOW Kabupaten Sanggau Ke-7, dengan usia GOW yang ke-7 memang masih muda, tetapi sebuah organisasi tidak dilihat dari berapa tahun usianya, meskipun usia masih 7 tahun tetapi kinerjanya yang dilihat seperti peduli kasih kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar.” (Ujarnya)

Selanjutnya acara pemotongan kue Dirgahayu GOW Kabupaten Sanggau ke-7, yang dimana kue tersebut dipotong oleh Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Ibu Penasehat GOW Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, dan Ibu Kapolres Kabupaten Sanggau Ibu Goesitahayu.

Acara ditutup dengan berbagai permainan tradisional untuk para peserta Organisasi seperti lomba jalan jongkok menggunkan helm dan sarung, bowling kelapa dan disertai pengumuman pencabutan kupon berhadiah dan pembagian hadiah.

Penulis             : Alfian

Photo               : Izar