Penutupan Sosialisasi dan Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran Maya (siMaya)

//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Rabu (15/11/2017), Dirgantara Manurung selaku narasumber melanjutkan Sosialisasi dan Bimtek Pemanfaatan Aplikasi perkantoran Maya (siMAYA) dengan memberikan praktek penggunaan aplikasi siMAYA yang diikuti seluruh peserta dari berbagai SKPD Kab. Sanggau.

Dirgantara Manurung selaku narasumber membuka Bimtek dengan membagikan username dan password kepada setiap peserta yang nantinya akan digunakan untuk login aplikasi siMAYA. Namun username yang dibagikan hanya sebagai contoh praktek sebagai admin setiap Kabupaten.

“Saya akan membagikan username dan password kepada Bapak dan Ibu yang akan menjadi username admin Kabupaten, tetapi ini hanya untuk praktek kita saja, nanti username kabupaten yang sebenarnya akan saya bagikan dan akun tersebut hanya berlaku untuk satu kabupaten, yang artinya satu kabupaten hanya memiliki satu admin.” (ujarnya)

Narasumber melanjutkan Bimtek dengan memberikan contoh bagaimana cara mengirim surat dari SKPD A ke SKPD B menggunakan aplikasi siMAYA.

“Setelah Bapak Ibu login menggunkan admin SKPD A, silahkan klik di bagian Agenda Surat dan pilih Surat Masuk Manual. Di situ Bapak dan Ibu bisa memilih SKPD mana akan dikirim surat dan kepada siapa surat tersebut di tuju. Dihalaman berikutnya kita akan menuliskan surat yang akan dikirim atau bisa juga melampirkan surat yang sudah tersedia, saya sarankan surat yang dilampikan formatnya pdf.” (Ujarnya)

Peserta yang hadir mengikuti Bimtek begitu antusias dan saling tanya jawab kepada narasumber sehingga Bimtek berjalan dengan sangat terbuka.

Sosialisasi dan Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran Maya (siMAYA) ditutup dengan makan siang dan pembagian bingkisan dari Diskominfo Kabupaten Sanggau.

Penulis: Izar