Oleh : Sukardi

SANGGAU, Sebelum diambil sumpah dan dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau terpilih untuk periode 2019-2024, Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Drs.Yohanes Ontot, M.Si serta bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih mengikuti gladi bersih, Jum’at siang (15/2/2019) pukul 14.00 WIB bertempat di Aula Pendopo Gubernur Kalbar.

Prosesi gladi bersih berjalan dengan tertib dan lancar, dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar, Yohanes Budiman, serta hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau yang juga menjabat selaku Plh.Bupati Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta istri, Asisten Pemerintahan Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos,M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H.Joni Irwanto, S.IP, Kadis LH Ir. Basitah Ginting, Ketua TP PKK Kab. Sanggau Arita Apolina,S.Pd, M.Si yang akan dilantik juga hadir serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau terpilih, yang akrab di sapa pak PH menyampaikan “Puji Tuhan gladi hari ini berjalan dengan baik dan lancar untuk persiapan pelantikan pada minggu (17/2/2019) nanti dan kesempatan ini mengingatkan dirinya kembali pada saat lima tahun yang lalu, tentunya harapan untuk pada saat prosesi pelantikan nanti bisa berjalan dengan lancar, yang mana juga memakan waktu cukup lama dalam prosesi pelantikan tersebut, akan tetapi semoga kami tidak ada kendala mengenai dengan kesehatan sehingga fisik tetap kuat dan bisa berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana mestinya.” (ucapnya).

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Bupati Sanggau Terpilih Drs. Yohanes Ontot, M.Si, bahwa Pada saat ini dilaksanakan gladi dalam rangka persiapan prosesi ambil sumpah dan pelantikan yang akan dilaksanakan pada hari minggu nanti. Puji Tuhan gladinya berjalan dengan baik dan lancar, mengenai ada beberapa kesalahan yang terjadi saat gladi itu biasa. Adapun harapan untuk prosesi ambil sumpah dan pelantikan nanti tentunya harus tidak ada kesalahan yang terjadi, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Akan tetapi saya bersama Pak Paolus Hadi tentu mengharapkan doa restu dari masyarakat Kabupaten Sanggau sehingga kami tetap sehat wal’afiat pada saat prosesi pelantikan nanti, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.” (tuturnya).

Sumber : Alfian