Ini Dia Peraih Tiga Besar Tes Penulisan Makalah Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II Pemkab Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau telah melewati tes penulisan makalah. Hasilnya telah diumumkan pada 10 Agustus 2021.
Untuk jabatan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, tiga besar nilai tertinggi diraih Shopiar Juliansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Bappeda Kabupaten Sanggau dengan nilai 84,5, disusul Maskun Hamir yang saat ini menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda Sanggau dengan nilai 83,8 dan H Nazmi yang saat ini menjabat Kabid Pengelolaan Lingkungan Hidup Dinas LH Sanggau dengan nilai 82,6.

Kemudian, tiga besar nilai tertinggi untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan diraih Ginting yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dengan nilai 83,6, disusul Fransiska Chonita yang saat ini menjabat Kepala UPT Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dengan nilai 82 dan Marina Rona yang saat ini menjabat Kabag Hukum Setda Sanggau dengan nilai 77.

Kemudian, tiga besar nilai tertinggi untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan diraih Martinus Marono yang saat ini menjabat Camat Jangkang dengan nilai 83,74, disusul Kubin yang saat ini menjabat Sekreratis Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau dengan nilai 82,16 dan Emiliana yang saat ini menjabat Sekretaris Disbunnak Kabupaten Sanggau serta Redy Yudha Lestiadi yang saat ini menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sanggau dengan nilai sama-sama 81,8.

Sedangkan tiga besar nilai tertinggi untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa diraih Shopiar Juliansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Bappenda Kabupaten Sanggau dengan nilai 84, disusul Luis Berek yang saat ini menjabat Kabag Umum Setda Sanggau dengan nilai 81 dan Marina Rona yang saat ini menjabat Kabag Hukum Setda Sanggau dengan nilai 79,5.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, tiga besar nilai tertinggi diraih Wahyu Pralihanti yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perumahan Cipta Karya Tata ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau dengan nilai 83,5, disusul Martinus Nomensen yang saat ini menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Sanggau dengan nilai 82,6 dan Jemain yang saat ini menjabat Camat Kapuas dengan nilai 80,3.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, tiga besar nilai tertinggi diraih Edi Kusmadianto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau dengan nilai 82,2, disusul Maskun Hamri yang saat ini menjabat Kabag Organisasi Setda Sanggau dengan nilai 81,3 dan Libertus Toto Martono yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau dengan nilai 80,76.

Selain itu, untuk jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, tiga besar nilai tertinggi diraih Silvestra Dayana Simbolon yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau dengan nilai 81,9, disusul Martinus Nomensen yang saat ini menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Sanggau dengan nilai 81,86 dan Supardiansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau dengan nilai 81,2.

Terakhir, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, tiga besar nilai tertinggi diraih Agus Suprianto yang saat ini menjabat Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dengan nilai 81,28, disusul Zaenal yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau dengan nilai 80,7 dan Helena Sartini yang saat ini menjabat Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sanggau dengan nilai 80,36.

“Hasil seleksi penulisan makalah telah diumumkan nilainya oleh pansel. Dan semua peserta berhak untuk mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 21 Agustus mendatang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Kamis (12/8/2021).

Ia menerangkan, dalam pelaksanaan wawancara nanti, peserta akan diwawancarai oleh tim Pansel satu persatu. Wawancara ini untuk mendalami rencana strategis atau inovasi yang akan diterapkan jika diangkat sebagai pejabat pimmpinan tinggi pratama.

Sampai dengan tahapan seleksi penulisan makalah, jabatan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia terdapat 13 pelamar, jabatan Kepala Dinas Kesehatan terdapat 4 pelamar, jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan terdapat 8 pelamar, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa terdapat 8 pelamar.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup terdapat 15 pelamar, jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata terdapat 7 pelamar, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah terdapat 4 pelamar, jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik terdapat 8 pelamar.

“Peserta tidak diwajibkan melampirkan swab antigen atau PCR. Tetapi peserta wajib mentaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan wawancara yang akan digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Sanggau,” pungkas Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus.

567 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!