//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Sebanyak 206 Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan pengangkatan sumpah/janji di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, yang diselenggarakan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu pagi (10/4/2019) pukul 09.00 WIB.

Pengambilan sumpah/janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, para Rohaniawan dan Para PNS Pengambilan sumpah/janji.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan untuk kita semua, karena pengucapan sumpah dan janji tersebut tentu kepada yang maha kuasa.

“Apabila saudara mengucapkan sumpah dan janji dengan setulus hati, maka itu yang harus kita lakukan dalam bekerja yaitu dengan hati yang tulus, karena kita sebagai abdi negara dan abdi rakyat. Apa yang negara minta maka kita harus lakukan dan berkaitan dengan mengabdi kepada rakyat keterkaitannya dengan bagaimana mensejahterakan rakyat, karena seorang PNS tugasnya adalah melayani masyarakat. Apa bila seorang PNS ada yang berbuat aneh-aneh, maka ingatlah dengan sumpah dan janji yang pernah diucapkan. Apa bila kalian mencintai Sanggau artinya mencintai Indonesia, laksanakan pekerjaan sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing,” (Jelasnya)

“Saya percaya dengan PNS Sanggau, maka bantulah Kepala Daerah dan Dinasnya, apa yang menjadi mimpi Sanggau bisa tercapai,  karena kita ingin Sanggau hebat. Berbicara soal angka kemiskinan, Sanggau paling rendah se-Kalbar, infrastruktur sudah semakin baik dan soal pendidikan Sanggau sudah mulai maju, karena anak-anak Sanggau sudah banyak yang sarjana,” (Ucapnya)

“Tahun ini adalah tahun politik, apa bila kalian berani masuk ke ranah berpolitik praktis, maka kalian harus bersiap-siap menerima konsekuensinya, karena kalian statusnya jelas yaitu seorang PNS. Sudah seharusnya membantu dalam menjaga keamanan dan bahkan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena ini merupakan kepentingan negara. Juga saya menghimbau kepada kita semua untuk tidak gampang mengsharekan berita yang tidak benar/hoax, maka perlu disaring terlebih dahulu sebelum di sharekan kepada orang lain,” (Tuturnya)

“Bekerjalah dengan hati dan semangat, taat kepada negara dan pemimpin, serta selalu senyum dalam melayani masyarakat demi kesejahteraan rakyat.” (Sambungnya)

Penulis         : Alfian