Sanggau (8/4/2019) – Letkol. Inf. Gede Setiawan membuka Apel pagi gabungan bagi peserta Latihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I di halaman Kodim 1204 Sanggau. Turut hadir juga Plt. Kepala BKPSDM Kab. Sanggau Bpk. Herkulanus Heri Purnama beserta pegawai dan instruktur yang akan melatih. Apel pagi ini adalah kegiatan pertama dari rangkaian materi Bela Negara bagi para CPNS.

Dalam pelaksanaannya di lapangan penyampaian materi dipimpin oleh Kepala seksi operasi Kapt. Inf. Agus Mulyana. Kegiatan dimulai dengan olah tubuh di komplek GOR Sanggau Permai. Pukul 13.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan latihan PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan pemberian materi Bela Negara di ruang kelas oleh Kapt. Inf. Agus Mulyana. Dan rangkaian kegiatan hari pertama ditutup dengan senam sore pada pukul 17.00 WIB.

Dalam pernyataan lisannya Kapt. Inf. Agus Mulyana menyampaikan Bela Negara ini bertujuan untuk memberi kesadaran bahwasannya untuk menjaga NKRI bukan hanya TNI dan POLRI tetapi juga seluruh komponen bangsa termasuk ASN dapat menjaga NKRI di bidangnya masing2. Peserta juga diberikan latihan ketangkasan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik tubuh. Diharapkan semua peserta yang lulus latihan ini dianggap sudah sehat dan siap melaksanakan tugas negara. Selain itu melalui latihan dasar ini dapat membentuk ASN Kabupaten Sanggau yang berdisiplin tinggi dan mempunyai mental juang yang tinggi dalam menjaga wilayah Sanggau ini tetap aman.

Penulis : Herkulanus Siswandi & Tatag. S, S.T

artikel terkait BKPSDM – disini