//DISKOMINFO-SGU//

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si , meninjau secara langsung lokasi dan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten ke-XXVIII yang akan dilaksanakan di Jalan Pembangunan Desa Bantai Kec. Bonti Kab.Sanggau , Kamis (7/11/2019) 09:00 WIB.

Hadir pada pelaksanaan tersebut Kakan Kemenag Kab.Sanggau Drs.HM.Taufik, Camat Darmikus Heri,S.Sos sebagai ketua umum MTQ, asisten ll Bupati Sanggau sebagai ketua LPTQ Sanggau H. Roni Fauzan, Staf ahli Bupati Rizma Aminin, Camat Se-Kab.Sanggau, Forkopincam, Kepala OPD Sanggau dan peserta Ekspo MTQ ke 28.

Camat Bonti Darmikus Heri,S.Sos menyampaikan adapun maksud selenggarakannya MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Sanggau adalah sebagai salah satunya upaya pembinaan keagamaan terhadap umat, sedangkan tujuannya adalah terjalinnya ukhwan islamiyah menuju masyarakat madani di bumi daranante Sanggau, terwujudnya masyarakat Islam yang Qur’ani guna mengapai kebahagian baik dunia maupun akhirat, terwujudnya masyarakat yang agamis harmonis dan sejahtera menuju generasi Qur’ani yang berakhlak mulia dan berprestasi.

Mengusung tema ” Melalui MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 kita wujudkan Masyarakat Yang Agamis, Harmonis dan Sejahtera Menuju Generasi Qur’ani yang berakhlak mulia dan berprestasi untuk Kab.Sanggau yang Bermartabat” masyarakat diharapkan selalu berpedoman kepada Alquran dan memanifestasikan nilai-nilai Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

MTQ tingkat Kabupaten Sanggau 2019 melombakan lima cabang diantaranya dalam bentuk membaca, melantunkan dan memahami ayat suci Al-Qur’an berupa Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tahfidz Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, Musabaqah Khattil Qur’an,”Ujarnya.

Dikatakannya, dengan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tersebut hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi Kecamatan Bonti.

Bupati Sanggau menyampaikan MTQ akan dilaksanakan pada 15 sampai 20 Desember 2019, dan meminta kepada tuan rumah serta instansi terkait untuk memastikan fasilitas penunjang pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini dalam keadaan baik, sehingga berjalan sukses”,Tegasnya.

Bupati Sanggau mengatakan pelaksanaan MTQ nantinya akan dipusatkan di Stadion Bonti Betuah dan saat ini sejumlah pembangunan untuk penunjang kegiatan sudah berjalan 90%.

Bupati Sanggau juga meminta kepada panitia penyelenggara agar intens berkoordinasi kepada semua stakeholder yang terlibat pada kegiatan ini, serta bekerja keras agar MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau ini berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan kita semua,”Tegasnya.

“Selain bisa meningkatkan roda perekonomian warga, juga sebagai wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi kita” Ujarnya.