Grand Final Piala DARANANTE CUP Kabupaten Sanggau Tahun 2017

//ALFIAN DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Grand final piala Daranante Cup yang mana dilaksanakan di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Senin (4/12).
Tampak hadir Bupati sanggau Paolus Hadi, S.IP,M,Si, ketua KONI Kabupaten Sanggau Abdul Muthalib, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs.H.Gusti Arman, M.Si, beserta kepala OPD Kabupaten Sanggau dan Ketua Panitia Piala Daranante Cup yaitu Dandim Kabupaten Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto.
Sambutan ketua panitia”Kami beritahukan bahwa uang binaan untuk juara pertama sebesar 33 Juta Rupiah , juara kedua sebesar 25 Juta Rupiah, juara ketiga sebesar 20 Juta Rupiah dan Juara keempat sebesar 15 Juta Rupiah. Saya selaku ketua panitia banyak berterimakasih kepada Bupati Sanggau sudah berkenan hadir dan mendukung dengan sepenuhnya acara ini sehingga pertandingan Grand Final Daranante Cup tahun 2017 dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Kami akan membina para pemain yang sudah menjadi pemenang, supaya mereka bisa mewakili Kab.Sanggau kejenjang pertandingan sepakbola ditingkat Provinsi Kal-Bar.”(Ujarnya)
Sambutan Bupati Sanggau “Tahun depan kita akan berlaga ditingkat Provinsi Kal-Bar, mudah-mudahan kalian bisa bertarung ditingkat Provinsi Kal-Bar dengan membawa nama Kab.Sanggau dan bisa mendapat kejuaraan ditingkat Provinsi. Saya minta PSSI Sanggau selain membina kader-kader sepakbola Kab.Sanggau juga setelah acara ini tolong lapangan dibackup supaya lapangan kita tetap terjaga. Saya ucapkan selamat bertanding dan bagi yang mendapat kejuaraan saya mengucapkan selamat. Dan saya berterima kasih kepada Polri, TNI Dan Pol-PP sudah bertugas dengan baik untuk menjaga keamanan selama pertandingan dilaksanakan.”(Ujarnya)
Dalam pertandingan grand final Akademi Sepakbola Sanggau (ASSA) Vs B’Power Tayan Hilir ini bertanding dengan sangat sengit, seru dan menegangkan, yang mana Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai tersebut dipadati ribuan penggemar sepakbola dan dipenuhi dengan suara gemuruh dari para suporter kesebelasan.
Akhirnya pertandingan selama 2×45 menit skor imbang yang mana ASSA Sanggau ( 2 ) vs ( 2 ) B’Power Tayan hilir. Dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 15 menit, dan akhirnya peluit panjang ditiupkan oleh wasit petanda usai sudah pertandingan Grand Final Daranante Cup tahun 2017, yang mana dimenangkan oleh juara bertahan Daranante Cup B’Power Tayan Hulu dengan skor berubah menjadi B’Power Tayan Hilir ( 4 ) Vs ( 2 ) ASSA Sanggau . Adapun nama-nama Club yang sudah mendapat kejuaraan dipiala Daranante Cup Kabupaten Sanggau tahun 2017 yaitu juara pertama B’Power Tayan Hilir, juara kedua ASSA Sanggau, juara ketiga Harapan FC.Tayan Hulu dan juara keempat PS.Sosok. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang dan foto bersama.