Wakil Bupati Rayakan Natal Oikumene Bersama Jemaat GBI Melawi Makmur

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU – meskipun jarak tempuh begitu jauh dan melewati jalan yang penuh dengan tantangan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat maupun langkah Wakil Bupati Sanggau beserta rombongan untuk berjumpa dengan masyarakat jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) dusun Nek Sawak Desa Melawi Makmur Kecamatan Meliau dalam rangka merayakan Natal Oikumene bersama, pada kamis (4/1/2018) malam.

Natal Oikumene kali ini mengusung Tema “kristus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang”. disambut begitu meriah dan penuh sukacita oleh seluruh jemaat yang ada di wilayah kedesaan melawi makmur dimana masyarakat diwilayah itu sekitar 80 persen adalah beragama kristen dan selebihnya menganut agama lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Komukasi Kerja Sama Antar Gereja (FKKAG) Nano Harjono Melaporkan bahwa Natal Oikumene saat ini bukan hanya jemaat GBI saja yang hadir namun ada jemaat dari gereja lainnya maupun dari umat katolik setempat juga berbaur bersama dalam merayakan sukacita natal tersebut.

Berikut dikatakannya, bahwa keberadaan FKKAG ini selain menghimpun kerjasama antara gereja yang ada di wilayah kedesaan melawi makmur juga melakukan pembinaan keimanan para jemaat, menghimpun jemaat dalam persekutuan doa serta bekerja sama dengan perangkat desa untuk mendorong pembangunan yang ada di wilayah kedesaan melawi makmur, ungkapnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya beserta istrinya maupun rombongan merasa senang bisa datang dan berkumpul bersama masyarakat khususnya bersama para jemaat dalam merayakan Natal Oikumene di desa melawi makmur kecamatan meliau.

Lebih lanjut, dikatakan oleh orang nomor dua di kabupaten sanggau ini, bahwa kita bisa berkumpul bersama di dusun nek sawak ini bukan hanya sekedar kebetulan saja melainkan suatu rencana Tuhan yang mempertemukan kita untuk saling berbagi kegembiraan satu sama lainnya dalam merayakan natal oikumene bersama.

Kemudian mengenai pembangunan dikatakannya, bahwa pemerintah daerah kabupaten sanggau melalui anggaran yang ada meskipun terbatas, namun sejauh ini telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong pembangunan yang ada guna mewujudkan sanggau kearah yang lebih baik nantinya namun itu semua tentu tidak terlepas dari didukung bersama yakni dukungan masyarakat sanggau itu sendiri.

Dibidang pendidikan, selama ini pemerintah daerah telah mendorong pertumbuhan indek pembangunan manusia dengan menguliahkan anak-anak sanggau ke perguruan tinggi setiap tahunnya, khususnya di kampus yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten sanggau yaitu kampus Unitri Malang, imbuhnya.

Lebih jauh, untuk bidang kerohanian, pemerintah daerah selama ini bekerja sama dengan para pemimpin agama yang ada di kabupaten sanggau terus melakukan pembinaan keimanan para umat supaya hidup dalam kebaikan, penuh persaudaraan dan penuh keharmonisan. Sedangkan di bidang Kesehatan selama ini juga pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi tentang kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang telah diterapkan di desa-desa fokus, jelasnya.

Selain itu, masih banyak lagi program pembangunan lainnya yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang tidak bisa disebutkan satu persatu, namun semuanya itu dikatakannya bahwa dirinya bersama Bupati Sanggau sangat komit untuk mewujudkan pembangunan sanggau kearah kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya.

Kemudian usai dalam memberikan sambutan Wakil Bupati Sanggau menyerahkan bantuan alat olahraga bola voli dari pemerintah daerah kepada tokoh pemuda dari dusun nek sawak, dusun suak pansi, landau dan tajung iman desa melawi makmur.

Penulis : Sukardi