Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Kunjungi SIKM Di Desa Suka Mulya

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (SIKM) berbasis kelompok yang bertempat di Desa Suka Mulya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Jumat (4/2/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir juga Camat Parindu Darmikus Heri, Kadis Disperindagkop dan UM, Syarif Ibnu Marwan, Anggota Polsek Parindu, Bripka Agus Siswanto, Anggota Babinsa Parindu, Serda Agus, Kades Suka Mulya, Supriyanto, para Kawil Desa Suka Mulya dan para Anggota KUB Gemilang.

Dalam kesempatan ini Kades Suka Mulya, Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada Dinas Disperindagkop dan UM atas dukungan pembangunan sentra IKM tahu dan tempe yang sudah berdiri megah dengan 4 gedung dan peralatan mesin tahu tempe yang semi modern.

“Harapan kita bantuan ini nantinya bisa menampung para IKM tahu dan tempe yang berada di Desa Suka Mulya”, tutur Supriyanto.

Lanjut Ketua Kerja Usaha Bersama (KUB) Gemilang (Gemah Ripah Iman Cemerlang) Nowo Warisman, merasa bangga ditunjuk menjadi Ketua KUB, tentu kita sangat antusias dalam menjalankan usaha tahu dan tempe yang produksinya sedang berjalan.

“Kita begitu selesai pembangunan langsung aksi dan berhasil membuat produknya karena apa yang diberikan semuanya sesuai keinginan kami. Oleh karena itu, kita bersama anggota KUB Gemilang akan selalu berinovasi dalam menciptakan produk unggulan dengan hasil masyarakat Sanggau”, kata Ketua KUB Gemilang.

Pada kesempatan sama Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina mendorong program UP2K yaitu pemberdayaan wanita dalam sentra ini agar bagaimana kesejahteraan keluarga bisa bertambah.

“Saya tahu benar bagaimana mereka (dinas) bekerja dalam mewujudkan ini. Makanya slogan kami upaya tiada henti itu sudah pas sekali untuk memotivasi kerja kami,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Lanjut dikatakan Ny. Arita Apolina bahwa kebanggaan besar bagi Kabupaten Sanggau bahwa saat ini memiliki sentra yang pertama dan satu-satunya yang tahu tempe di Kalbar.

“Tentu kita sangat apresiasi dengan semua yang sudah kita lihat hari ini.  Kita langsung meninjau tempat produksi dan mencoba hidangan tahu, tempe yang disiapkan para Anggota KUB,” ujarnya.

567 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian