//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si hadir pada acara gawai di Desa Lintang Pelaman, Kecamatan Kapuas, yang dipusatkan di Rumah Adat Batang Panjang Dayak Pompang’k di Desa Lintang Pelaman, Gawai dimulai dengan ditandai Misa syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr.Agustinus Agus, Pr, Selasa pagi (2/7/2019) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pada kesempatan Waka Polres Sanggau Kompol Damianus, S.Ik, MH, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Pastor, Kades Lintang Pelaman Supinu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh masyarakat Desa Lintang Pelaman.

Usai Misa, Bupati Sanggau bersama Uskup Agung Pontianak beserta rombongan, masyarakat dan tamu undangan melaksanakan makan bersama di Rumah Adat Batang Panjang Dayak Pompang’k sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang penciptanya (Akek Penompa/Tuhan) atas hasil panen masyarakat kurun waktu selama satu tahun.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau didampingi Uskup Agung Pontianak beserta rombongan berkunjung kerumah-rumah warga, yang mana kedatangan mereka disambut hangat dan baik oleh warga. Gawai merupakan sebagai bentuk untuk menyambung tali silahturrahmi, kekeluargaan, saling bertemu kasih dan bercanda ria dalam kebahagian.

Penulis         : Alfian