DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si beserta rombongan berziarah kemakam Raja Sanggau dan makam para tokoh pengukir sejarah Kota Sanggau. Salah satunya adalah makam Raja H.Soelaiman Pakunegara, makam Raja-raja Beringin H.M.Said Pakunegara dan makam Bupati pertama Sanggau, M Th Djaman. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Perayaan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau Selasa pagi (2/4/2019) pukul 08.30 WIB

Hadir pada kesempatan ini Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sanggau Ny.Agnes, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab.Sanggau Joni Irwanto, S.IP, Kepala OPD Kab.Sanggau dan rekan-rekan dari SKPD Kab.Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau menyampaikan Dengan adanya kegiatan ini kita patut bersyukur, karena kita sekarang memiliki hari sejarah khususnya untuk Kab.Sanggau. Mudah-mudahan melalui peringatan hari jadi ke-403 Kota Sanggau ini bisa menyatukan semua etnis yang ada di Kab.Sanggau. Pada kesempatan ini juga Sekda Kab.Sanggau menghimbau agar bisa memperindah makam Raja-raja yang ada, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan Sanggau. Jika memiliki makam Raja yang indah, tentu sangat bangga untuk menunjukkan kepada masyarakat luas khususnya Negara Indonesia ini dan itu akan menjadi sebuah daya tarik wisata yang akan dikunjungi khalayak orang banyak, karena ini sebuah bukti tonggak sejarah Kota Sanggau, dengan adanya bukti sejarah ini bisa mengangkat harkat martabat orang Sanggau.