Ny. Arita Apolina Lantik Ketua TP PKK Dan Bunda Paud Kecamatan Entikong

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si melantik Ketua TP PKK dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Entikong, Ny. Sabina Laila yang bertempat di Aula Balai Ngudungk Kantor Camat Entikong. Rabu, (1/12/2021)

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Entikong Kosmas Yul, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, Camat Sekayam, Noyan, Beduai dan Kembayan beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Forkompincam Kepala instansi vertikal Kecamatan Entikong, Ketua Persit dan Bhayabgkari Kecamatan Entikong, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Entikong, kades Sekecamatan Entikong serta tamu undangan lainnya.

Selain menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Entikong, Ny. Arita Apolina juga menghadiri acara syukuran Camat Entikong.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Entikong. Kenapa harus dilakukan pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK serta Bunda PAUD Kecamatan Entikong pada hari ini, karena berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Pemberdayaan masyarakat melalui gerekan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, serta maju dan mandiri.

“Tingkatkan sinergitas dalam satu program, satu bahasa, satu langkah untuk mewujudkan cita-cita bersama PKK disemua lini sebagai motor penggeraknya. Tentu dalam hal ini PKK sebagai mitra kerja pemerintah, berperan aktif, bekerjasama dengan dinas/badan instansi terkait”.

Lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina berharap terhadap peran dan keberadaan gerakan PKK dalam ikut mengani berbagai masalah kehidupan masyarakat kita, seperti masalah moral dan karakter keluarga, ekonomi kerakyatan, pendidikan serta kesehatan dan lain sebagainya.

“Sekali lagi tunjukanlah bahwa gerakan PKK itu nyata dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan. Buktikanlah pula bahwa gerakan PKK itu sesungguhnya adalah gerakan pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga,” tuturnya.

Avatar

880 Publikasi

638 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian