Wabup Tutup Kegiatan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Cabang Sanggau

0 122

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Cabang Sanggau, Bertempat di Aula Hotel Meldy Sanggau resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sanggau, Jumat (9/2/2018) Malam.

Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Cabang Sanggau terpilih Hubertus Vinsencius Wake mengatakan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dimana proses pemilihan kepengurusan periode 2019-2023 tersebut dilakukan secara aklamasi yang diikuti perwakilan dari 15 paroki, harapan dengan hadirnya organisasi ini supaya dapat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan sosial kemasyarakatan yang tidak mengharapkan sesuatu imbalan apapun dalam melayani masyarakat dan sesama.

Ketua Komisariat Daerah (Komda) Kalbar Maskendari,SP,M.Si, mengatakan bersyukur atas kelancaran proses kegiatan Mapenta dan Muskomcab, berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan karena telah mempersiapkan kegiatan dengan baik dan berjalan lancar, selamat kepada kepengurusan yang sudah terpilih, mari kita menjadi pengurus yang mampu memajukan organisasi ini, jadilah kader-kader  pemimpin yang melayani, mengabdi bagi gereja dan negara.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa datang berkumpul bersama dalam acara penutupan kegiatan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Cabang Sanggau, Kegiatan ini guna memilih para kader pemimpin pemuda katolik tentunya dapat memberikan pemikiran, pelayanan dan pengabdian terhadap sesama, gereja dan negara.

Persiapan kaderisasi terhadap pemuda katolik untuk menjadi seorang pemimpin yang melayani, tentunya harus sesuai kemampuan dan profesinya masing-masing, terlebih pengkaderan dalam segala aspek dan organisasi ini sebagai wadahnya.

Organisasi ini harus berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan tentu harus berlandaskan pancasila dan UUD 1945 dan tidak boleh melenceng dari tujuan utama dari organisasi tersebut.

Selamat kepada pengurus baru yang dipilih secara aklamasi, selamat menjalankan tugas dan fungsi dalam berorganisasi, bekerja keras, penuh semangat, mampu bersaing dengan yang lainnya, para pemuda katolik harus kompak, harus satu tujuan, satu visi dan misi, kepada setiap pengurus organisasi yang ada harus koordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar dapat bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan daerah tercinta ini.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.