Pj. Bupati Sanggau : Momentum Hari Jadi Ke 408 Kota Sanggau Kesempatan Wujudkan Kebersamaan Yang Harmonis

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-408 Kota Sanggau tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Senin (3/4/2024).

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa perjalanan sejarah Kabupaten Sanggau merupakan perjalanan yang sangat panjang dan tentu telah mengalami pahit manisnya perjalanan tersebut.

“Hal tersebut merupakan suatu proses untuk membentuk masyarakat Kabupaten Sanggau yang lebih kuat dan kompak dan patut kita syukuri bersama sampai saat ini,” pungkasnya.

“Banyak pembangunan yang sudah dicapai dan harus kita rayakan dan syukuri serta kita harus jaga capaian pembangunan ini bersama agar dapat terus ditingkatkan,” sambung Pj. Bupati Sanggau selaku inspektur upacara.

Ia mengajak untuk merefleksikan makna dari tema Hari Jadi ke 408 Kota Sanggau tahun 2024, yaitu Sanggau Kolaboratif, Satu Cita Maju Bersama.

“Dengan budaya lokal kita belajar untuk hidup dalam keharmonisan dan mari terus kita jaga semangat kebersamaan dalam keberagaman ini agar kita menjadi semakin kuat,” ungkapnya.

Di akhir pidatonya Ia menyampaikan bahwa momentum Hari Jadi ke 408 Kota Sanggau adalah kesempatan bagi kita untuk mewujudkan kebersamaan yang harmonis.

“Kita selalu menggunakan aneka pakaian adat daerah dan hal ini bermakna selain kita mampu mempertahankan salah satu budaya lokal, kita juga mampu menunjukkan keberagaman dalam
kebersamaan,” pesan Pj. Bupati Sanggau, Suherman menutup pidatonya.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Daerah se-Provinsi Kalimantan Barat atau yang mewakili, Bupati Sanggau Periode 2019-2024, Paolus Hadi, Bupati Sanggau Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Yohanes Ontot, Forkompimda Kabupaten Sanggau, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Sanggau, Pj. Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Adat bBdaya, pelajar, dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

 

Penulis     : Yosafat Liunome

Editor      : E.A.Lusy

800 533 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend