Hadiri Gerakan Tanam Padi dan Jagung Hibrida, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri Gerakan Tanam Padi dan Tanam Jagung Hibrida dari program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat Tahun 2024, bertempat di Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu. Senin (1/4/2024).


Pada kegiatan tersebut Pj. Bupati Sanggau, Suherman melakukan penanaman padi dan jagung hibrida secara simbolis serta melakukan panen Cabai dan Tomat di lokasi kegiatan serta menyerahkan bantuan alat kepada kelompok tani berupa power thresher dan handtractor secara simbolis.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa Penyuluh Pertanian memegang peran penting yang bertugas memberikan dorongan kepada petani agar mampu mengubah cara pikir serta cara kerja agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan pengetahuan budidaya maupun teknologi.

“Saya berharap agar petugas penyuluh pertanian agar terus-menerus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani sehingga petani dapat tertolong dalam menerapkan teknologi guna peningkatan produksi kedepannya,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan guna mengoptimalkan pengendalian inflasi di Kabupaten Sanggau baik dari sisi pasokan produksi dan distribusi.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sampai saat ini masih menjadi prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sanggau,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

Di akhir sambutannya Pj.Bupati Sanggau, Suherman berpesan agar para petani yang tergabung dalam beberapa kelompok tani untuk terus mengembangkan pengetahuan bertani dengan perkembangan teknologi yang ada sehingga hasil panen dapat meningkat.

“Pengetahuan yang didapat kiranya dapat diturunkan terus menerung sehingga semakin berkembang dan mendukung peningkatan pangan kita sehingga pengembangan varietas yang ada di kelompok tani Ensuma di tempat ini dapat terus ditingkatkan,” pesannya menutup sambutan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkompimcam, beberapa kepala perangkat daerah, kepala desa, petugas penyuluh pertanian serta petani yang tergabung dalam beberapa kelompok tani di Kecamatan Parindu.

Penulis      : Yosafat Liunome

Editor        : E.A.Lusy

638 425 Super Admin
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend