Wabup Pimpin Apel Kesadaran Nasional

0 46

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Apel kesadaran nasional dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot,M.Si bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau, pada Senin (5/2/2018) Pagi.

Peserta Apel yang hadir adalah para aparatur sipil negara (ASN) di setiap OPD dilingkungan pemerintah kabupaten sanggau.

Wakil Bupati Sanggau dalam kesepatan apel tersebut menitipkan pesan bahwa kita harus menjadi aparatur yang profesional, bisa menyesuaikan diri dalam menghadapi setiap tugas-tugas yang diberikan
artinya masing-masing kepala OPD dan jajarannya sudah membuat strategi dalam penyelesaian tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Bekerja cepat, bekerja rasional dengan melihat waktu dan memanfaatkan potensi yang ada di dalamnya, baik itu potensi biaya, potensi waktu, potensi personil dan potensi peralatan, semuanya harus dilihat.

Oleh karena itu apapun nama OPD dan jajarannya maka harus sudah melakukan persiapan-persiapan dalam pelaksanaan kegiatan dengan melihat aturan-aturan yang ada dan yang masih berlaku, yang masih aktif saat ini sehingga tidak disalahkan nantinya.

Mari kita bersama melaksanakan tugas kita di masing-masing OPD karena kegiatan ini tidak bisa kita tunggu-tunggu, hal tersebut melihat keinginan masyarakat yang begitu besar maka tidak bisa kita tunggu-tunggu dalam melayani masyarakat.

Dalam melayani masyarakat kita harus mempunyai strategi yang khusus dan optimalkan potensi yang ada terutama para pejabat teknis ketika mengambil keputusan harus pas dan terencana sehingga tidak merugikan masyarakat, contohnya kegiatan yang berkaitan dengan lelang-lelang kalau salah bisa merugikan masyarakat dan efeknya sudah tentu sangat besar.

untuk membangun sanggau ini kita harus kompak, harus berbuat sedemikian rupa sehingga pembangunan sanggau kearah kemajuan bisa terwujudkan.

Terkait Pilkada serentak ASN harus Netral sebab siapapun pemimpinnya ASN adalah bagian dari pemerintah daerah yang merupakan pelaksanaan teknis maka dalam hal tersebut ASN harus profesional siapapun pemimpin kepala daerahnya, terlebih kita bersama tetap menjaga situasi daerah kita yang tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut ASN harus profesional, Netral dan tidak condong ke timur atau condong ke barat namun harus netral, kemudian harus enjoy bekerja sesuai tugas masing-masing agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuk politik dan ASN harus berjalan saja seperti sedia kalanya yaitu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.