WABUP MENUTUP TOURNAMENT NATAL CUP 2017 DI DUSUN BIANG ROSAN DESA RAMBIN

0 61

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Penutupan Tournament Volley Ball Natal Cup bertempatkan di Dusun Biang Rosan Desa Rambin, Senin (22/01/2018). Tampak hadir Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, beserta Kepala OPD yang mendampingi, Kepala Desa Rambin atau yang mewakili, Kepala Dusun Biang Rosan dan para tokoh agama dan adat dusun Biang Rosan.

Tournament Natal Cup ini ditutup dengan pertandingan volley ball antara Biang Ponsel perwakilan dari Nanga Biang berhadapan dengan LPS selaku perwakilan dari tuan rumah. Dalam sambutannya ketua panitia menghimbau kepada kedua tim untuk tetap bermain sportif dan percaya pada wasit yang memimpin.

“Saya minta kepada kedua tim untuk bermain secara sportif dan menerima keputusan wasit, serta dapat mengakui kekalahan dan akui kemenangan. Kemudian saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan datang ke Dusun Biang Rosan untuk menyaksikan pertandingan sekaligus menutup tournament natal cup 2017 ini.” (Ujarnya)

Kemudian dalam sambutan Kades Rambin beliau mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, karena dapat mendorong bakat-bakat muda yang mana harapan kami kita tidak hanya berprestasi di desa saja tetapi kami berharap tapat berprestasi juga di ajang tingkat kabupaten. Kemudian beliau juga sempat menyingung masalah jalan dan PLN karena di Desa Rambin jalannya rusak parah.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan dalam partai final ini pertandingan pasti sangat seru, tetapi jangan sampai ada supporter yang berkelahi. Kemudian menjawab dari apa yang di sampaikan oleh kedes Rambin soal perbaikan jalan, Wabup akan mengusahakan untuk memperbaikinya.

“Saya harap dalam pertandingan nanti kedua tim dapat bertanding secara sportif dan jangan sampai ada supporter yang betinju, karena biasanya yang bertanding itu sudah saling sportif tetapi yang panas ini malah supporternya, nah itu jangan sampai. Kemudian masalah jalan tadi, saya juga sudah tidak asing dengan daerah ini, seperti yang kita ketahui bahwa jalan di sini itu sebagian besar masih tanah. Namun selagi angkutan berat masih melalui jalan desa maka akan sulit jalan ini untuk di perbaiki, sebentar saja baru di aspal sudah rusak lagi. Tetapi kalau tidak salah saya di tahun ini khususnya daerah sini kita sudah siapkan anggaran untuk jalan, tapi belum bisa yang hitam dulu, mungkin sementara kita simbun pakai batu dulu.”

Sebelum memulai pertandingan Wabup menambah sumbangan yang mana sebelumnya sudah di sumbangkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah dan di tambah lagi sebesar 1 juta rupiah hari ini.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final memperebutkan juara 1 dan 2 dan dimenangkan oleh Biang Ponsel perwakilan dari Nanga Biang, sedangkan tuan rumah harus puas di posisi nomor 2, nomor 3 di rebut oleh tim PS Biro, dan di posisi 4 di raih oleh Desa Rambin.

Penulis: Izar

Editor: Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.