Tarian Kolosal 1.025 Anak PAUD Meriahkan Pembukaan Acara GTK PAUD dan Dikmas

0 79

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Sebanyak 1.025 Anak Paud ambil bagian dengan menampilkan tarian kolosal yang terdiri dari dua kecamatan yaitu kecamatan kapuas dan kecamatan parindu ikut memeriahkan pembukaan acara Apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Tingkat provinsi Kalimantan Barat Di Kabupaten Sanggau tahun 2018 tepatnya pada Selasa (8/5) pukul 09.00 pagi.

Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Mustarudin, SH menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan untuk memberikan acuan pada penyelenggaraan serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional dengan mengusung tema “membangun karakter peserta didik melalui karya nyata GTK PAUD dan Dikmas”. diselenggarakan dari tanggal 7 mei 2018 hingga 10 mei 2018.

Selanjutnya kegiatan diikuti 14 kabupaten kota Se-Kalbar dengan jumlah peserta keseluruhan 222 orangĀ  dan juri terdiri dari para Akademisi yang ada di Provinsi Kalbar berjumlah 50 orang.

Sekda Kab.Sanggau A.L.Leysandri,SH diacara yang sama mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dari kabupaten/kota Se-Kalbar yang akan mengikuti kegiatan di kota sanggau bumi daranante.

Lebih lanjut, menyiapkan generasi muda sejak usia emas sangatlah penting dan strategis, hal itu agar mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas dan mampu mencari solusi jika menghadapi suatu permasalahan. Oleh karena itu, peran tenaga pendidik dalam menstimulasi dan mengedukasi anak usia dini sangatlah penting, maka kegiatan apresiasi bagi pendidik ini merupakan sebagai ajang bagi para pendidik dan pemerintah untuk menyusun langkah-langkah dan strategis yang populer yang bisa menghantarkan anak-anak usia dini menjadi anak yang cerdas dan mampu menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa kedepan.

Pemerintah kabupaten sanggau sangat mendukung adanya upaya bersama dalam desiminasi dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan usia dini dan pendidikan masyarakat. Hal tersebut tertuang dalam Seven Brand Images sebagai visi dan misi kabupaten sanggau yaitu sanggau pintar.

Sebagai harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar serta mampu menghasilkan rumusan yang strategis demi pengembangan kualitas penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan dikmas ke depannya.Selaku Mewakili Pj Gubernur Kalbar Suprianus Herman, SH yang merupakan Kadis Dikbud Provinsi Kalbar membuka secara resmi kegiatan dan dalam sambutannya menyampaikan pada olimpiade Guru Tingkat Nasional Se-Indonesia di Jakarta bahwa Provinsi Kalbar telah meraih Juara umum, yang mana salah satu medali emas yang telah disumbangkan diantaranya adalah dari perwakilan peserta Kab.Sanggau dan ini tentu suatu yang sangat membanggakan untuk kita semua (terangnya).

Berikut kualitas guru dan kependidikan PAUD dan Dikmas sangat menentukan kualitas pembelajaran terhadap generasi muda kedepannya dalam membentuk karakter anak bangsa. Didampingi itu juga merupakan suatu pekerjaan yang mulia dengan penuh kesabaran dalam membentuk sumber daya manusia yang ada di Provinsi Kalbar sebagai upaya mewujudkan Guru kependidikan yang berprestasi dan berkarakter bangsa sangatlah strategis demi kelangsungan dan keunggulan bangsa Indonesia kedepan dalam meningkatkan harkat martabat dan kualitas masyarakat Provinsi kalbar tentunya dalam bidang pendidikan (jelasnya).

Penulis : Sukardi / Fian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.