Sosialisasi Dan Evaluasi Kegiatan Desa Fokus Di Desa Bagan Asam

0 73

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Sosialiasi dan evaluasi kegiatan desa fokus, yang mana dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Kabupaten Sanggau menjadi koordinator, bertempat di Desa Bagan Asam Kecamatan Toba, Kamis (11/10/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkompinda, Kadis PM-Pemdes Kabupaten Sanggau Siron, S.Sos, M.Si, Kadis KPTPHP Kabupaten Sanggau Ir.H.John Hendri, M.Si, Sekretaris DPM-PTSP Kabupaten Sanggau Ir.Zainal, DBMSDA Kabupaten Sanggau Aris Sudarsono, ST, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Camat Toba Jemain, Kapolsek Toba, Kades Bagan Asam Liliapati , Tokoh Agama/Adat/Masyarakat, serta masyarakat setempat.

Sebagai pembuka kegiatan pembinaan desa fokus Kadis PM-Pemdes Kabupaten Sanggau menyampaikan “Desa Bagan Asam sudah yang kedua kalinya dilaksanakan desa fokus, kegiatan ini SKPD ikut ambil bagian dalam kegiatan desa fokus ini. Adapun pesan Bupati Sanggau bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat setempat agar bisa disampaikan pada kesempatan baik ini, sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai. Akan tetapi tidak terlepas atas dukungan masyarakat agar bisa bersama-sama dan bahu membahu supaya bisa terealisasi.” (Ujarnya)

Pada kesempatan sama, Kadis KPTPHP Kabupaten Sanggau menyampaikan “Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa kami ingin mulai mengembangkan untuk menanam jagung, karena mengingat banyak dibutuhkan oleh daerah lain yaitu untuk makan ternak. Maka dari itu kepada Bapak dan Ibu yang berkeinginan dalam menanam jagung tersebut, kami masih mempunyai 2.800 hektar lagi. Juga mengingat masyarakat Kabupaten Sanggau sangat familiyar ketika menanam padi tetap menanam jagung, dan ini yang menjadi alasan kami untuk bisa memulai untuk menanam jagung oleh masyarakat agar bisa menambah pendapatan masyarakat.” (Jelasnya)

Selanjutnya, Camat Toba menyampaikan “Banyak yang bisa kita dapat pada kesempatan ini dari Bapak-bapak SKPD, bahwa apa yang disampaikan semoga bisa terealisasikan, akan tetapi tidak terlepas atas dukungan kita semua agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai, karena mengingat bahwa tujuan kita sama yaitu bersama-sama membangun Desa Bagan Asam lebih baik kedepan.” (Tuturnya)

Sebagai penutup kegiatan sosialisasi dan evaluasi desa fokus, penyerahan bantuan oleh OPD Kabupaten Sanggau untuk masyarakat Desa Bagan Asam Kecamatan Toba.

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.