SANGGAU MENDUDUKI JUARA UMUM KE-6 DARI 14 KAB/KOTA SE-PROVINSI KALBAR

0 38

//DISKOMINFO-SGU//

MEMPAWAH, Digelar malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sekaligus pengumuman pemenang peserta MTQ bertempat di Stadion Opu Daeng Manambon Kab.Mempawah, Jum’at malam (6/7) pukul 20.00 WIB.

Adapun suasana malam penutupan MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Opu Daeng Manambon Kab.Mempawah dipadati seluruh masyarakat Provinsi Kalbar, untuk ikut serta mewarnai, memeriahkan dan menyaksikan malam penutupan MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Kalbar.

Perlu diketahui, sesuai dengan hasil keputusan Dewan Hakim bahwa peserta MTQ Kafilah Kab.Sanggau dapat meraih berupa 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Dengan hasil yang diperoleh tersebut Kita patut memberikan apresiasi atas apa yang telah diupayakan para generasi qur’ani yang kita miliki ini, atas kerja keras dan usaha para peserta dapat membuahkan hasil yang cukup membanggakan untuk Kab.Sanggau. Adapun nama-nama peserta dan masing-masing bidang yang dapat diraih oleh peserta Kafilah Kab.Sanggau yaitu Shelviyana; Juara harapan bidang tilawah remaja putri, Raden Ines Amanda Putri; Hafizhah terbaik pertama putri  Golongan 5 Juz ma’at tilawah, Raden Bagaskara; Hafizh terbaik kedua putra golongan 10 juz ma’at tilawah, Rudiansyah; Hafizh terbaik ketiga putra golongan 20 juz ma’at tilawah, Juliansyah; terbaik ketiga putra cabang khattil qur’an golongan naskah, Siti Tursilawati, S,Pd; terbaik kedua putri cabang khattil qur’an golongan hiasan mushaf, Mauliza Dhea; terbaik kedua putri golongan kontemporer.

Disamping itu, keputusan Dewan Juri untuk perlombaan pawai ta’ruf jalan santai, bahwa Kafilah Kab.Sanggau dinyatakan juara terbaik kedua.

Dengan hasil yang diperoleh atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh para peserta tersebut, Kafilah Kab.Sanggau dinyatakan menduduki posisi juara umum keenam dari 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalbar dalam MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Kalbar di Kab.Mempawah tahun 2018.

Adapun harapan kedepan semoga Kab.Sanggau bisa melahirkan bibit-bibit unggul dalam seni baca Al-qur’an, Hafalan Al-qur’an dan dibidang-bidang lainnya, untuk persiapan MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020 di Kab.Sekadau yang akan datang, semoga Kafilah Kab.Sanggau bisa mengukir prestasinya kembali.

Penulis : Alfian

Editor   : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.