Safari Natal di Desa Modang Kec.Toba

0 149

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU, Tim safari natal pemerintah daerah kabupaten sanggau disambut dengan gembira oleh umat katolik desa modang kecamatan toba, Rabu (17/1) siang.

Safari natal diawali dengan misa bersama yang dilaksanakan di gereja St.Agatha Modang dan umat tampak antusias memadati bangunan gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Benidiktus Samin mengatakan bahwa masyarakat sangat menyambut baik terhadap kegiatan safari natal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten sanggau dan ini tentu masyarakat juga merasa senang serta berbangga hati karena pemerintah daerah peduli terhadap kegiatan kerohanian ini serta terjalinnya hubungan yang baik antara satu sama lainnya dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan.

Pastor Paroki Teraju Romo Sukarno mengatakan safari natal dari pemerintah daerah ini sama halnya seperti orang majus dari timur ingin menjumpai kristus yang lahir di Betlehem, dimana perjumpaan ini menaruh harapan yakni untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan. Selanjutnya acara natal ini bukan hanya umat katolik saja yang hadir namun umat agama lain juga hadir dan meskipun keyakinan berbeda namun kita tetap menjaga hubungan baik serta menjaga tali persaudaraan satu dengan yang lainnya.

Wabup mengatakan bahwa safari natal bagi umat kristiani maupun safari ramadhan bagi umat muslim ini terus dilaksanakan setiap tahunnya hal ini tentu merupakan dukungan pemerintah daerah kepada umat beragama yang ada di kabupaten sanggau, terus menjalin hubungan silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan satu sama lainnya serta saling mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan sanggau kearah yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut kepada masyarakat agar dapat hidup dalam kebaikan, rukun dan damai, bertumbuh dalam iman serta dapat menjadi berkat terhadap sesama, harapnya.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 2,5 ton beras oleh Wakil Bupati Sanggau kepada masyarakat desa modang sebagai tali kasih dan beras tersebut siapa saja boleh mendapatkannya namun dilihat sesuai kemampuan keluarga yang bersangkutan, berikut bantuan satu buah keyboard dari pemerintah daerah kepada pengurus umat stasi St.Terhesia dusun cabing desa kampung baru.

Dalam safari natal tersebut tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Asisten I Setda Willybrodus Welli, Kadis Dikbud Sudarsono, Kadis Pemerintah Desa Siron, Kadis Sosial Yohanes Supriyanto, Kabag Hukum dan HAM Setda Yakobus, Camat Toba, Kopolsek, Danramil, para kades, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan masyarakat setempat.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.