RIBUAN WARTAWAN TANAH AIR HADIRI MUBES PERS DI JAKARTA

0 63

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

JAKARTA, Ribuan Wartawan dari Penjuru Tanah Air Beramai-ramai turun ke Jakarta dalam rangka menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, Selasa (18/12/2018) bertempat di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur.

Mubes Pers yang diprakarsai oleh Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia ini dapat mencatat sejarah dunia Jurnalistik tanah air karena merupakan kali pertama dilaksanakan semenjak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wilson Lalengke Selaku Ketua Panitia Pelaksana Mubes dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada seluruh insan pers tanah air yang hadir termasuk dari Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya beberapa Jurnalis dari Kabupaten Sanggau yang tergabung didalamnya dan dengan hadirnya ribuan Insan Pers Se-Indonesia hal itu menunjukkan bahwa kita ada dan asistensi kita sebagai jurnalis tetap ada, selain itu Mubes juga merupakan silahturahmi antar Pers Se-Indonesia dengan visi misi untuk membentuk Dewan Pers Independen demi mewujudkan profesionalisme dan independensi Pers Indonesia sesuai amanat UU nomor 40 tahun 1999,Tegasnya.

Meskipun kegiatan sempat memanas beberapa menit dikarenakan ucapan salah seorang aktivis yang berinisial ES dalam kesempatan memberikan sambutan, dimana ucapannya sudah diluar konteks (berkaitan dengan politik) maka para insan pers tidak terima hal itu dan meminta yang bersangkutan untuk meninggalkan gedung tempat kegiatan, karena ucapannya tidak sesuai dengan ketentuan bersama yaitu dewan pers yang independen dan tidak boleh di intervensi oleh siapapun. Kemudian kegiatan tetap berlanjut dengan tertib hingga berakhir dengan pemilihan pengurus Dewan Pers Independen secara Aklamasi dari setiap perwakilan Pers Provinsi Se-Indonesia.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.