Peresmian Rumah Betang Ompu’k Somu Desa Maju Karya

0 114

SANGGAU, Desa Maju Karya kecamatan Parindu akhirnya memiliki Rumah Betang dengan nama Ompu’k Somu dan secara Langsung diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan didampingi oleh Istri Arita Apolina, S.Pd, M.Si.  Kamis (8/2/2018).

Acara yang berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat ini diawali dengan  Pancung Buluh oleh bupati sanggau, kemudian disambut oleh tari-tarian penyambutan. Warga yang datang sangat antusias menyaksikan hingga akhir acara.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan ini merupakan hasil dari kerja sama antar masyarakat antara pemerintah daerah dan DPRD Sanggau bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan beriman melalui pelestarian budaya, untuk itu dimohon agar menjaga dan merawat dengan baik rumah betang ini.

Rumah betang ini bisa menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di Desa maju karya, tempat di adakannya Gawai, dan bisa menjadi tempat bermain anak-anak.

Selain rumah Betang atau rumah adat dayak, Pemerintah Sanggau Juga telah Membuat rumah adat masyarakat Tionghua, Melayu, dan Jawa Di beberapa tempai di Kabupaten Sanggau.

Turut hadir dalam acara ketua DPRD Sanggau Jumadi, S.Sos, Camat Parindu, Ketua DAD Parindu, Danramil, dan Kapolsek Parindu.

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.