Peresmian Gereja Katedral ”Hati Kudus Yesus” Sanggau Polri – TNI Terjunkan 300 Personil

0 121

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Sebanyak tiga ratus personil gabungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) disiagakan pada acara Peresmian Gereja Katedral “Hati Kudus Yesus” Sanggau, Selasa pagi (11/9) pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH membenarkan pelibatan personil sebanyak itu. Menurutnya, acara tersebut dihadiri oleh Uskup se-Indonesia dan juga hadir Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, khususnya di Kab.Sanggau sehingga pengamanan maksimal diberikan dan berkaitan dengan kondisi pada saat ini berjalan dengan kondusif.” (Jelasnya)

“Selain itu, pada waktu yang sama juga digelar acara Pawai Takruf Umat Islam dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Dua acara besar ini harus mendapat prioritas pengamanan yang maksimal demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sanggau.” (Ujarnya)

Salah seorang Umat Khatolik Kabupaten Sanggau, Feni berharap dengan diresmikannya pembangunan Gereja Katedral Sanggau yang sangat megah ini membuat seluruh Umat Paroki Keuskupan Sanggau semakin semangat datang ke Gereja untuk beribadah. Terutama anak-anak muda Khatolik yang merupakan generasi penerus bangsa untuk selalu beribadah dan meramaikan rumah ibadah sebagai bentuk kecintaan kepada Tuhan.” (Ujarnya)

Hal senada diungkapkan Dandi selaku Umat Khatolik Kabupaten Sanggau, menurutnya dengan diresmikan Gereja Katedral Sanggau yang berdiri megah ini membuat seluruh Umat Paroki Keuskupan Sanggau untuk semakin bersemangat beribadah.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian / Rizky

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.