PENGURUS PEMUDA KATOLIK KOMCAB.SANGGAU TELAH DILANTIK

0 394

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Kepengurusan  Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau Masa Bhakti 2018 – 2021 telah dilantik oleh Ketua pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalbar Maskendari, SP,M.Si, Sabtu (13/10/2018) pagi, bertempat di aula hotel meldy.

Prosesi pelantikan mengusung tema “Memperkokoh Eksistensi Pemuda Katolik Dalam Gereja dan Tanah Air Menuju Sanggau Maju dan Terdepan”. yang diawali dengan misa bersama dan dipimpin oleh Pastor Kopong.

Ketua pelaksana pelantikan Ringgo, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan baru organisasi kepemudaan ini agar dapat menjadi mitra kerja baik gereja maupun pemerintah daerah serta organisasi lainnya yang ada di kabupaten sanggau, selanjutnya dirinya berharap agar organisasi ini tetap hidup dan eksis tentu para pengurus diharapkan supaya dapat bekerja dengan baik, bekerja sama dan solid.

Berikut Ketua Komcab. Sanggau Hubertus Vincensius Wake, S.Fil, menambahkan bahwa organisasi pemuda katolik ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang sudah terdaftar di Kesbangpol kabupaten sanggau, selanjutnya organisasi ini bukan sekedar hanya tampilan belaka melainkan aksi dilapangan sesuai dengan slogan “Pro Ecclesia et Patria, Pro Bono Publico. Demi Gereja dan Bangsa. Mengutamakan Kepentingan umum diatas kepentingan pribadi” dan siap kerjasama dengan semua elemen/unsur yang ada di kabupaten sanggau untuk memberikan kontribusi positif  terhadap gereja, daerah dan negara,(paparnya).

Disamping itu, Ketua Komisariat Daerah Kalbar Maskendari, SP,M.Si, usai melantik pengurus Pemuda Katolik Komcab.Sanggau menitipkan pesan agar para pengurus selalu bekerjasama tim, bahu-membahu untuk kemajuan organisasi dan jaga nama baik organisasi, terlebih tunjukkan aksi sosial kemasyarakatan dalam pelayanan dan jalinlah kerjasama dengan semua unsur terkait di pemerintahan termasuk organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan lainnya untuk mendorong pembangunan kearah yang lebih baik lagi, proficiat kepada para pengurus baru dan selamat bekerja semoga tetap eksis ditengah masyarakat.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung terhadap organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di kabupaten sanggau termasuk organisasi pemuda katolik komcab.sanggau yang telah dilantik kepengurusan. hal itu dalam rangka mendorong pembangunan daerah dan negara untuk lebih baik lagi kedepannya, terlebih pembangunan mental, ahlak dan moral generasi muda. Untuk itu, Pemerintah sangat menyambut baik jika setiap organisasi dapat memberikan kontribusi positif terhadap daerah dan negara, selalu menjaga Keutuhan NKRI dan terus mendorong pembangunan di Negeri tercinta ini, (jelasnya).

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Tanto Yakobus,S.Sos,M.Si, Ketua Umum ISKA Kab. Sanggau Ir.Yulia Theresia,  Perwakilan Polres Sanggau, WKRI Kab.Sanggau, Perwakilan Komcab.Sekadau dan Para Pengurus Komcab. Sanggau yang dilantik.

Penulis: Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.