PEMBUKAAN O2SN & FLS2N SD DAN SMP SEDERAJAT TINGKAT KABUPATEN SANGGAU TAHUN 2018

0 76

//DIAKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Pembukaan O2SN dan FLS2N SD dan SMP Sederajat tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2018 bertempat di In Door Gedung Balai Betomu Sanggau, Senin (26/3).

Hadir pada kesempatan ini PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Ketua Panitia O2SN dan FLS2N Poheng ,Camat Kapuas Drs.Alipius, Kepala OPD Kab.Sanggau, KUPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan se-Kab.Sanggau, serta Para Guru dan peserta yang mengikuti pembukaan 02SN dan FLS2N.

Adapun kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kab.Sanggau disambut dengan meriah dan penuh semangat oleh seluruh peserta dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Sanggau. Adapun maksud dan tujuan diadakan O2SN dan FLS2N ini untuk mengimplementasikan hasil pembelajaran disekolah agar dapat menjadi bibit atlet pelajar dan seniman pelajar yang unggul karena potensial, handal dan berprestasi, sebagai persiapan dalam menghadiri event-event yang lebih tinggi. Yang mana sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia dan PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang pembangunan dalam sambutannya.

Laporan Ketua Panitia “02SN dan FLS2N SD dan SMP Sederajat merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai wahana berjenjang dan berkelanjutan bagi pelajar untuk mengimplementasikan hasil pembelajaran disekolah agar dapat menjadi bibit atlet pelajar dan seniman pelajar yang unggul karena potensial, handal dan berprestasi, sebagai persiapan dalam menghadiri event-event yang lebih tinggi seperti O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi , Nasional hingga tingkat Asean. Kegiatan O2SN dan FLS2N ini dilaksanakan pada tanggal 26 maret s/d 28 maret 2018. Adapun tujuannya untuk memberikan wadah untuk berkreasi dan berprestasi, meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga dan seni, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif yang sehat, melatih sportifitas dan tanggung jawab, menumbuh kembangkan daya kreatifitas dan motivasi peserta dengan minat, bakat dan kemampuan dalam bidang olahraga dan seni. Perlu juga kami sampaikan bahwa biaya kegiatan O2SN dan FLS2N tahun 2018 ini dibiayai dari APBD Kab.Sanggau tahun anggaran 2018. Adapun peserta yang mengikuti 02SN dan FLS2N ini dari 15 Kecamatan se-Kab.Sanggau, yang berjumlah 503 orang. Adapun harapan dengan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menghasilkan para pemenang yang siap diutus ketingkat Provinsi Kalbar.” (Jelasnya)

Sambutan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan O2SN dan FLS2N oleh PJS Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan “O2SN dan FLS2N merupakan ajang untuk dapat membentuk karakter dan mental pelajar yang siap bersaing dengan tetap menjaga rasa nasionalisme yang tinggi untuk mengharumkan nama keluarga, sekolah, daerah, bangsa dan negara. Olahraga dan seni tidak dapat dipisahkan dari sekolah sehingga nantinya peserta diharapkan dapat terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dengan tidak melupakan kemampuan dalam bidang olahraga dan seni, karena melalui olahraga dan seni tujuan pendidikan karakter untuk membentuk penyempurnaan diri secara terus-menerus dan melatih kemampuan menuju hidup yang lebih baik. Dalam meningkatkan prestasi pelajar dibidang olahraga dan seni bukan hanya merupakan tanggungjawab sekolah dan Pemerintah akan tetapi juga merupakan tanggungjawab semua pihak, seperti organisasi yang membidangi cabang olahraga maupun seni. Dalam kegiatan ini juga para pelajar mendapatkan manfaat dari lomba-lomba ini sebagai wadah untuk menumbuhkan dan memacu semangat spotifitas , jiwa kemandirian peserta untuk mengontrol diri, memiliki daya inisiatif yang tinggi, berjiwa kepemimpinan, melatih potensi dan kemampuan yang dimiliki serta melatih keberanian, mental dan sensitifitas yang posotif. Dengan kegiatan 02SN dan FLS2N ini berharap prestasi pelajar tahun ini tidak hanya sampai ketingkat Kabupaten atau Provinsi saja akan tetapi harus bisa hingga ketingkat Nasional dan bahkan ketingkat Asean atau dunia.” (Tegasnya)

Selanjutnya kegiatan O2SN dan FLS2N resmi dibuka dengan pemukulan gong secara simbolis dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Kec.Kapuas kepada Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan untuk diperebutkan kembali dalam kompetisi 02SN dan FLS2N ini.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.