PANEN RAYA PADI DESA TUNGGAL BHAKTI KEC.KEMBAYAN

0 103

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar  Panen Raya Padi kelompok Tani Karya Mandiri Jln Seringkong – Senajam Dsn.Purwodadi Desa.Tunggal Bhakti Kec.Kembayan Kab.Sanggau telah dilaksanakan Penen Raya Padi oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan SDM Pusat Pertanian Kementan, Dr Ir. Momon Rusmono, MS, Kamis sore tanggal (26/7/2018) pukul  14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Kadistan Prov. Kalbar, Heronimus Hero, SP, M. Si. Beserta ibu, Kepala Unit Perlindungan Tanaman Hortikultura (UPTH), Ibu Yuliana Yulinda, SP, M. Si,  Kepala BPTP Prov Kalbar, bp. A Musyafak,  Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Herry Purwanto,S.Sos. beserta ibu, Kadis Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kab. Sanggau, Ir. Jhon Hendri M.Si.  Camat Kembayan, Ignosius Nono,  Kapolsek Kembayan, AKP Pahlawan, Danramil Kembayan, Kapten Inf Warsidi,  Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prastyo,  Kepala Desa Tunggal Bhakti, bp. Meslan, Ibu PKK Desa Tunggal Bhakti, Kelompok Tani Karya Mandiri.

Adapun maksut dan tujuan kegiatan ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Prov. Kalbar ialah dukungan berupa program dan kinerja yang diberikan kepada para petani yang meningkatkan produksi. Terima kasih kepada Kab.Sanggau khususnya Desa Tunggal Bhakti yang telah mendukung pangan di Kalimantan Barat.  Kami ucapkan terimaksih kepada para petani dan kami berupaya meningkatnya kebutuhan petani di Kalimantan Barat Dan diharapkan kedepan surplus juga akan meningkat. (Ujarnya)

Kemudian dilanjutkan Sambutan Dandim 1204/Sanggau memberikan apresiasi karena  Ini merupakan suatu desa yang menjadi contoh pertanian Kedepan diharapan Desa Tunggal Bhakti memberikan contoh kepada desa-desa yang lain Dan terimakasih untuk para petani telah memberikan yang terbaik. (ujarnya)

Sambutan Kepala Badan Penyuluhan dan SDM Pusat Pertanian Kementan Dari peningkatan luas tambah tanam Kalimantan Barat menduduki urutan ketiga setelah Sumut dan Jabar Saya punya tekad dan niat untuk meningkatkan luas tambah tanam Potensi Kalbar luar biasa untuk menjadi lumbung padi nasional pada 5-6 tahun mendatang Kedepan untuk menanam padi dan memanen padi telah menggunakan alat dan mesin pertanian Menggunakan alat alsintan yang jauh lebih efektif dan lebih baik.

 

Penulis : Rizky kurniyawan S.Ap

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.