LPPD Kabupaten Sanggau Ikut Serta Dalam Pameran Pesparawi

0 133

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

PONTIANAK, Dengan ditandai pemukulan khangkuang (alat musik tradisional) oleh Pj.Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM pada Sabtu (28/7) pukul 11.00 WIB, pameran dalam rangka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII tahun 2018 di rumah radakng kota pontianak secara resmi dibuka.

Kegiatan pameran diikuti sebanyak 60 stand yang terdiri dari lembaga pengembangan pesparawi daerah (LPPD) dan stand kuliner dari berbagai provinsi se-Indonesia, termasuklah stand pameran LPPD kabupaten sanggau didalamnya turut serta memeriahkan kegiatan Pesparawi Nasional XII tahun 2018 di provinsi kalbar kali ini.

Pj. Gubernur Kalbar ketika membuka secara resmi kegiatan pameran menyampaikan bahwa atas nama pemerintah provinsi kalbar mengucapkan selamat datang kepada kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia yang ikut berpartisipasi di acara kegiatan pameran di kota pontianak bumi khatulistiwa.

untuk itu dirinya berharap dengan melalui kegiatan pameran agar dapat lebih memperkenalkan aneka produk dan kuliner dari masing-masing daerah dengan ciri khas serta keunggulannya sehingga dapat untuk saling mengenal, saling melengkapi dan saling menguatkan.

Harapan lain adalah memberikan manfaat dan peluang berharga bagi para pelaku UKM dari berbagai daerah untuk mengenal produknya, membangun jaringan dengan UKM lain dari daerah lain sehingga dapat bekerjasama mengisi pasar dalam negeri yang sangat besar terutama untuk produk pangan dan kuliner.

Disamping itu, dalam kesempatan yang sama pula Pj. Gubernur memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia Pesparawi yang telah menyelenggarakan dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan Pesparawi Nasional XII tahun 2018 dan kegiatan perlombaan-perlombaan direncanakan akan dibuka secara langsung oleh presiden RI Ir.Jokowi pada senin (30/7) nantinya.

Selain Pj.Gubernur beserta istrinya yg juga ketua dekranasda provinsi kalbar, Hadir juga pada pembukaan pameran, Forkopimda Kalbar, Wali Kota Pontianak, Ketua Umum Pesparawi Nasional dr. Karolin Margret Natasa, Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), LPPD Provinsi se-Indonesia dan Kabupaten kota Se-Kalbar, Para kepala OPD dilingkungan pemerintah provinsi kalbar, para kepala Instansi Vertikal, BUMN, BUMD Kalbar, para peserta pameran dan undangan lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh rombongan PJ.Gubernur dan Ketua panitia umum Pesparawi.

Penulis: Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.