KODIM SANGGAU LAKSANAKAN LOMBA MTQ DAN LOMBA MELUKIS DALAM RANGKA KOMSOS KREATIF 2018

0 27

//DISKOMINFO-SGU//

Dilaksanakan Upacara Pembukaan Komsos Kreatif Kodim 1204 Sanggau tahun Anggaran 2018 bertempat di Makodim 1204 Sanggau senin, (06/08/2018) pukul 08:35 WIB.

Dengan tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme. Upacara Pembukaan Komsos Kreatif dipimpin oleh Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos.

 

Hadir dalam kegiatan Kasdim 1204/Sanggau, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo,  Kepala Sekolah SMK PDN, bpk. Muhatir Muhammad, Para Pasi Kodim 1204/Sanggau, Para Danramil Kodim 1204/Sanggau, Guru SMK PDN, Ibu Selvi, Dewan juri MTQ dan juri melukis, Siswa/Siswi SMK PDN, Kontingen Peserta lomba MTQ dan Melukis dari tiap Koramil Jajaran Kodim 1204 Sanggau.

Sambutan Dandim 1204 Sanggau  Kodim 1204 dalam menyelenggarakan pembinaan Teritorial di antaranya melalui Komsos, metode ini di selenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen masyarakat shg terwujud kemanunggalan TNI – Rakyat dan meningkatnya partisipasi masyarakat di bidang pertahanan negara.

Komsos kreatif ini merupakan bentuk baru komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan pesan moral melalui pesan gerak badan/ olah raga, lambang/ foto, tari, sosiodrama dan pagelaran pentas seni. Makna pesan yang di sampaikan melalui kontruksi komsos kreatif di sesuaikan dengan kondisi wilayah dan kearifan lokal untuk terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Komsos Kreatif Kodim 1204 Sanggau ialah lomba MTQ dan lomba melukis.

Penulis : Rizky Kurniyawan S.Ap

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.