Keriang Bandong Menjadi Icon Malam Pergantian Tahun di Sanggau

0 71

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Lomba perahu hias (Keriang Bandong) menjadi keunikan dan warna tersendiri di malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau yang sudah dikenal oleh masyarakat Sanggau, bertempat di Taman Kampung Sentana Sanggau, Senin malam (31/12/2018) pukul 22.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut  Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta istri, Dandim Sanggau Letkol Inf.Herry Purwanto, S.Sos,  Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH beserta istri, Kejari Sanggau atau Pejabat yang mewakili, Staff Ahli Bupati Sanggau Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kapuas Drs.Alipius, M.Si beserta istri dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau turut berpartisipasi dalam memeriahkan malam pergantian tahun 2019.

Perlu diketahui bahwa peserta lomba perahu hias (Keriang Bandong) pada tahun ini diikuti sebanyak sembilan peserta dan juga sudah menjadi icon ketika perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau. Dapat dilihat bahwa ribuan masyarakat memadati Taman Kampung Sentana Sanggau, tentu untuk bisa menyaksikan langsung lomba perahu hias (Keriang Bandong) dan sekaligus menunggu detik-detik malam pergantian tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, di sela-sela menunggu detik-detik pergantian tahun, Bupati Sanggau menyampaikan “Tidak terasa satu tahun yang lalu kita bersama-sama berkumpul disini dalam merayakan sekaligus menyambut malam pergantian tahun. Ini merupakan yang ketiga kalinya dirayakan di Taman Kampung Sentana Sanggau.” (Ujarnya)

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Sanggau untuk bisa berpartisipasi dalam memeriahkan malam pergantian tahun ini. Saya punya mimpi bagaimana keriang bandong ini bisa menjadi suatu icon di setiap tahunnya khususnya di malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau, sehingga bisa menjadi tempat wisata yang banyak dikenal khalayak luas.” (Tuturnya)

“Saya ingin anak-anak Sanggau bisa terus berkreatifitas dalam membuat keriang bandong yang beragam pada tahun yang akan datang. Adapun himbauan kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk ditahun yang akan datang kita berbondong-bondong untuk datang ke Taman Kampung Sentana ini untuk bisa menyaksikan langsung lomba keriang bandong yang lebih mewah dari hasil kreatifitas anak Sanggau. Kita harus bisa membuat kota kita ini menjadi tempat persinggahan yang dikenal tempat wisatanya yang menarik, supaya mereka bisa mengetahui bahwa banyak hal yang ada di Kabupaten Sanggau seperti halnya lomba perahu hias (Keriang Bandong) ini dan semoga mimpi, keinginan dan harapan ditahun 2019 bisa terwujud, tentu juga atas kerja keras kita dan atas berkat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” (Sambungnya)

Penulis : Alfian/Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.