KAPOLDA KALBAR RESMIKAN BANGUNAN BARU POLRES SANGGAU

0 165

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Peresmian Bangunan Negara jajaran Polda Kalbar TA.2017, bertempat di Polres Sanggau, Rabu pagi (28/2/2018). Hadir pada kesempatan ini Anggota Komisi III DPR-RI Erma Suryani Ranik, Kapolda Kalimantan barat Irjen Pol.Drs.Didi Haryono, SH, MH, Kapolres Kabupaten Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, Dandim Kabupaten Sanggau yang mewakili, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Kapolres jajaran Kapolda Kalimantan Barat, Kapolsek se-Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, instansi Vertikal Kabupaten Sanggau dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

Kedatangan Kapolda Kalbar beserta Ibu dan rombongan disambut hangat oleh Kapolres Sanggau beserta jajaran dan para undangan, yang mana kedatangan Kapolda Kalbar dilakukan serangkaian ritual adat melayu dan diiringi dengan tarian adat Dayak Kab.Sanggau. Sebelum memulaikan peresmian bangunan baru Polres Sanggau terlebih dahulu diiringi dengan berbagai tarian adat yang ada di Kab.Sanggau seperti tarian Adat Melayu, Dayak dan Jawa. Ini melambangkan bahwa Kab.Sanggau dengan berbagai perbedaan adat dan budaya tetap bersatu padu dan bahu membahu untuk membangun Kab.Sanggau maju dan terdepan.

Sambutan Kapolres Sanggau “Hari ini merupakan acara peresmian bangunan baru Polres sanggau, kami mendapat perhatian dari negara tentunya gedung ini sangat menjadi kebanggaan bagi kami. Saya dan anggota merasa bangga dengan bangunan baru Polres Sanggau bisa berdiri dengan gagah. Tentunya dengan gedung baru ini untuk kedepannya lebih baik lagi atas tugas kita kepada masyarakat dan pengabdian kita terhadap Negara. Dengan adanya aduan dari masyarakat untuk bisa proaktif dalam membantu hambatan dan permasalahan yang ada di masyarakat. Sesuai dengan Motto Polres Sanggau yaitu speed, smart, solid dan strong. Dan inovasi-inovasi yang kami buat tentunya untuk bisa memajukan Polres Sanggau kedepan.” (Tegasnya)

Sambutan Kapolda Kalbar sekaligus meresmikan bangunan baru Polres Sanggau “Fasilitas Negara ini dibangun untuk kepentingan masyarakat, yang mana untuk bisa menjalankan tugas negara seperti mengayomi, melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Juga bersama-sama untuk memberantaskan penggunaan narkoba di Kalbar ini Sesuai dengan program Polda Kalbar yaitu Polda Kalbar Bekerja dengan Benar (Berkibar). Saya menghimbau untuk Polres Sanggau dengan berdirinya bangunan baru Polres Sanggau ini untuk bisa tetap dijaga bersama-sama kebersihan dan keindahannya.” (Tegasnya)

Selanjutnya pemberian Piagam penghargaan oleh Kapolda Kalbar kepada Bupati Sekadau atas Hibah Pemda Sekadau kepada Polres Sekadau atas bangunan Polsek Sekadau Hulu dan pelepasan Balon serta pemotongan pita sebagai simbolis bangunan baru Polres Sanggau diresmikan.

Penulis : Alfian

Editor : Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.