HUT ke-47 Korpri Pesan Bupati ASN Menjadi Garda Terdepan Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

0 28

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korpri Tahun 2018 dengan mengusung tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa” bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis pagi (29/11) pukul 08.00 WIB.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, Waka Polres Sanggau Kompol Dudung Setiyawan, S.IK , Dandim Sanggau atau yang mewakili, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Anggota TP-PKK Kabupaten Sanggau, Anggota GOW Kabupaten Sanggau, Anggota DWP Kabupaten Sanggau dan seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Di dalam amanat Bupati Sanggau menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasihat Nasional Korpri pada ulang tahun ke-47 Korpri tahun 2018 ”Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.” (Ucapnya)

“Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik. ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Oleh karena itu, kepada seluruh ASN di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, saya minta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dalam 4 tahun terakhir, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra-sentra ekonomi baru dan mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program memperkuat SDM untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat. Dalam kaitan ini, kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.” (Tuturnya)

Lebih lanjut, Penyerahan piagam penghargaan dari Presiden RI, dalam hal ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sanggau Satyalencana Karya Satya yang diberikan kepada PNS di lingkungan Pemkab.Sanggau berjumlah 80 orang diserahkan Satyalencana Karya Satya XXX Tahun kepada Ir.Basitha Ginting, Satyalencana Karya Satya XX Tahun Kepada Hubertus Leydin, S.AP, M.Sc dan Satyalencana Karya Satya X Tahun kepada Markus Mandau Pongy, S.Sos.

 

Selanjutnya, Penyerahan bantuan 1 unit mobil Penerangan KB dari Bupati Sanggau yang diberikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau.

 

Penulis         : Alfian/Izar

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.