GAWAI PAGUYUPAN PASUNDAN KAB.SANGGAU DIRAMAIKAN DOEL SUMBANG

0 49

 

((DISKOMINFO – SGU))

SANGGAU, Dilaksanakan kegiatan Gawai Paguyupan Pasunan Meungkeut Kadeudeuh baraya sunda 2018 bertema “ Kuat Tekad, Satukan niat menuju sanggau bermartabat”, bertempat di Komplek Sabang Merah Kel. Bunut Kec. Kapuas Kab.Sanggau, Sabtu (10/20/2018) pukul 21:00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paoulus Hadi S.Ip M,Si, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot M,Si,Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi , Kasdim 1204/Sanggau, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo, Ketua TP PKK Arita Apolina S. Pd, M.Si, Ketua GOW Kab. Sanggau Yohana Kusbariah Ontot.

 

Kedatangan Rombongan Bupati Kab.Sanggau di sambut meriah dengan tarian tradisional Pasundan Sisigaan dan Jaipongan diarak hingga menuju pentas paguyupan. Kegiatan gawai paguyupan pasundan kali ini sungguh istimewa di hadiri artis ibu kota doel sumbang yang dikenal banyak masyarakat sering membawa tembang lagu sunda.

 

 

Sambutan Ketua Paguyupan Pasundan Kab.Sanggau H. Abdurahman, BA kami keluarga Pasundan Kab.Sanggau banyak berterima kasih kepada Bupati kita yang sekarang yang sudah dua kali melaksanakan kegiatan paguyupan pasunan di Kab.Sanggau. beliau adalah sosok panutan yang mau berangkul seluruh etnis yang berada disanggau untuk menjalin suatu keberagaman berbudaya. Sekali lagi saya selaku Ketua Paguyupan Pasundan menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh seluruh kegiatan kami dari awal sampai acara ini dilaksanakan.(UJARNYA)

Sambutan Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi selama perjalanan saya menjadi Kapolres sebelum menjabat di Kab.Sanggau baru kali ini ada Bupati yang sangat merakyat dan merangkul seluruh budaya yang ada di daerahnya. Saya berbangga hati memiliki pemimpin daerah yang sangat bijaksana dengan masyarakatnya. Tentunya saya berharap tak hanya sampai disini perjuagan untuk lebih luas mengembang Suku dan Budaya yang di Kab.Sanggau.(UJARNYA)


Sambutan Bupati Sanggau Hari ini kita semua yang hadir disini sama – sama akan menyaksikan artis ibu kota doel sumbang yang kita tau semua lebih dikenal dengan musisi asal jawa barat sebagai musisi sunda. Saya selalau mengigatkan untuk terus menjaga kebersamaan jelang pilkada dan pilkades tetap jaga ketertiban dan keamanan jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat melihat budaya pasunan tanpa perlu jauh harus pergi ke jawa barat. Kita juga bisa saling bertukar ilmu budaya saling mempelajari satu dengan lainnya karna budaya kita budaya yang bermartabat. Selamat atas dimulai nya gawai paguyupan pasundan kab.sanggau.(UJARNYA)

dilanjutkan konser Doel Sumbang

 

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.