FESTIVAL PERAHU HIAS SEBAGAI DESTINASI WISATA BUDAYA DAERAH SANGGAU

0 68

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Digelar Festival Perahu Hias yang pertama kali diadakan di Kabupaten Sanggau dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang diselenggarakan oleh Mapolres Sanggau, bertempat di Taman Sentana, Sungai Sekayam, Sabtu siang (18/8) pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab.Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Dandim Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos, Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Perlu diketahui bahwa Festival Perahu Hias ini dibuka langsung oleh Sekda Sanggau, didalam sambutannya menyampaikan “Perahu hias merupakan sesuatu yang baru di Bumi Daranante yang akrab dengan sebutan Keriang Bandong. Meski baru, dia melihatnya sebagai keberagaman budaya yang luar biasa dan mesti dilestarikan. Terimakasih kepada pihak Mapolres Sanggau sudah membuat sesuatu yang baru di Sanggau dengan festival perahu hias. Berharap kedepan bisa lebih berkembang dan semoga bisa masuk sebagai rangkaian acara Peringatan Ulang Tahun ke-403 Kab.Sanggau.” (Ujarnya)
“Munculnya festival yang baru ini mesti disambut dengan baik sebagai salah satu dari destinasi wisata budaya daerah. Oleh sebab itu, hal seperti ini dapat dikembangkan terutama oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang sudah terbentuk dan sebagai salah satu pilar pengembangan dan pelestarian wisata daerah.” (Sambungnya)


Lebih lanjut, Pada kesempatan yang sama Kapolres Sanggau menyampaikan “Festival perahu hias ini diikuti 52 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kab.Sanggau, sebagai upaya dalam memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI).” (Jelasnya)
“Kami lakukan Festival Perahu Hias di Sungai Sekayam ini supaya masyarakat Sanggau bisa menyaksikannya sambil bersantai menikmati weekend. Festival ini menjadi yang pertama dan berharap bisa menjadi wisata yang menghibur masyarakat kedepannya.” (Ujarnya)

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.