DISPERINDAGKOP, PARA SELAKU USAHA DAN INSTANSI TERKAIT SIAP MELAKSANAKAN BAZAR MURAH DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN DAN HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H/TAHUN 2018

0 36

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop) Kab.Sanggau melaksanakan rapat dalam rangka mengadakan kegiatan bazar murah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bertempat Ruang Rapat Lantai 2 Disperindagkop Kab.Sanggau, Selasa pagi (22/5) pukul 09.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kadis Perindagkop Kab.Sanggau Syarif Ibnu Marwan, SH dan perwakilan dari 15 peserta undangan dalam rapat bazar murah ini antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab.Sanggau, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kab.Sanggau, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Seksi Urusan Logistik Sanggau, Bagian Perekonomian Setda Sanggau, PT.Wing, PT.Indomarco, PT.Indofood, PT.Unilever, Nestle, PD.Primaco, Alfamart, Indomaret, Pertamina dan Pengurus Pasar Pujasera Sanggau.

Adapun tujuan diadakan rapat ini untuk mengajak para selaku usaha dan Instansi terkait untuk bisa bergabung dan berpartisipasi dalam rangka kegiatan bazar murah nanti, yang mana akan diadakan didua Kecamatan yaitu Kec.Kapuas tepatnya di Pasar Pujasera dan Kec.Kembayan. Juga pada kesempatan ini untuk menyamakan persepsi dalam rangka membicarakan tanggal berapa akan dilaksanakan bazar murah, sesuai dengan sempatnya waktu para selaku usaha dalam mengikuti bazar murah ini. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kadis Perindagkop Kab.Sanggau dalam membuka rapat.

“Mengapa kita undang para selaku usaha dan Instansi terkait pada kesempatan ini, untuk bisa membantu kami dalam melaksanakan bazar murah nanti, karena mengingat untuk tahun ini Disperindagkop ada Devisit dalam anggaran sehingga kami kesusahan dalam melaksanakan bazar murah. Maka dari itu kami undang Bapak Ibu selaku usaha dan Instansi terkait mungkin ada yang berminat untuk beramal dan juga sekaligus bisa membantu kami dalam melaksanakan bazar murah nanti. Kegiatan ini bukan untuk Disperindagkop akan tetapi untuk masyarakat kita yang ada di Kab.Sanggau, sehingga masyarakat kita yang kurang mampu dalam membeli kebutuhan bahan pokok bisa terbantu dengan diadakan harga subsidi bahan pokok dalam bazar murah ini, dan juga membicarakan pada tanggal berapa akan diadakan bazar murah ini. Adapun bahan pokok yang diperjualkan dalam kegiatan bazar murah nanti seperti  beras, gula pasir, mentega, susu kemasan, indomie, minyak goreng, air minuman kemasan, gas elpiji, tepung, telur dan dari Disbunnak Kab.Sanggau siap menjual daging sapi, tulang sapi dan daging ayam beku sebanyak 2 ton.” (Ujarnya)

Dengan berbagai perbincangan dan diskusi yang dilakukan bersama rekan-rekan selaku usaha dan Instansi terkait, memutuskan bahwa siap mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan bazar murah bersubsidi ini, yang mana akan dilaksanakan didua Kecamatan, seperti Kec.Kembayan yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2018 dan untuk Kec.Kapuas tepatnya di Pasar Pujasera Sanggau akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni s/d 3 Juni 2018 mendatang. Pemberitahuan kepada masyarakat Kab.Sanggau berkaitan dengan informasi dari Disbunnak harga subsidi daging sapi, tulangan dan daging ayam beku tersebut, yaitu daging sapi seharga Rp82.000/kg, tulangan seharga Rp40.000/kg dan daging ayam beku seharga Rp 35.000/kg. Berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan harga bersubsidi dan pastinya harga berbeda dari harga pasar atau toko dan sekaligus bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam berbelanja kebutuhan bahan pokok dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri Mendatang.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.